Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Southampton Pecat Puel, Tuchel Penggantinya?

Southampton memecat pelatih Claude Puel setelah bertugas kurang dari setahun pasa Kamis pagi WIB (15/6/2017).
Claude Puel/Reuters-Hannah McKay
Claude Puel/Reuters-Hannah McKay

Bisnis.com, JAKARTA - Southampton memecat pelatih Claude Puel setelah bertugas kurang dari setahun pasa Kamis pagi WIB (15/6/2017) setelah pria asal Prancis itu hanya bisa mengantar klub tersebut finis di peringkat kedelapan Liga Primer Inggris.

Puel memimpin Soton ke final Piala Liga (EFL Cup) pada Februari lalu, namun kalah 2-3 dari Manchester United, yang mengakhiri harapan untuk meraih trofi dan kemudian diikuti dengan hasil tak bagus di pentas Liga Primer.

Soton hanya menang sekali dari delapan laga terakhir mereka di Liga Primer, mencetak sebiji gol dalam lima laga terakhir di kandang. Mereka finis di posisi kedelapan dengan perolehan nilai terendah selama empat musim terakhir.

“"Southampton FC hari ini mengonfirmasi telah memutuskan kontrak Claude Puel. Setiap orang di Southampton FC berterima kasih atas kerja keras dan komitmennya tahun ini,” demikian pernyataan resmi Soton.

Puel, 55 tahun, menukangi Soton sejak Juni tahun lalu menggantikan pria asal Belanda Ronald Koeman yang memilih pergi ke Everton. Selama empat musim sebelumnya Puel menangani klub Ligue 1 Prancis OGC Nice.

Soton mengakhiri musim kompetisi 2015-2016 di bawah arahan Koeman, mantan pemain Timnas Belanda, hasil yang lebih baik ketimbang pencapaian Puel, yang sebagai gelandang bertahan dia bermain selama 17 tahun hanya untuk AS Monaco pada rentang waktu 1979 hingga 1997.

Soton menyatakan segera mencari pelatih baru dan yakin bisa mendapatkan yang tepat untuk visi jangka panjang tim tersebut. Mantan pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel dimunculkan oleh para petaruh untuk menggantikan posisi Puel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper