Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Persija Libas Perseru Skor 3-0

Persija Jakarta menaklukkan Perseru Serui dengan skor akhir 3-0 di Stadion Patriot Chandrabaga di Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa malam (14/6/2017).
Persija Jakarta/Antara-Indrayadi TH
Persija Jakarta/Antara-Indrayadi TH

Bisnis.com, BEKASI - Persija Jakarta menaklukkan Perseru Serui dengan skor akhir 3-0 di Stadion Patriot Chandrabaga di Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa malam (14/6/2017).

Pertandingan itu merupakan laga tunda pekan kedelapan Liga 1 yang sedianya dimainkan pada pekan terakhir Mei lalu di Stadion Marora di Serui, namun ditunda karena kandang Perseru itu tak dapat menggelar pertandingan malam karena keterbatasan lampu.

Sepanjang Ramadan ini memang semua pertandingan Liga 1 digelar pada malam hari. Dengan demikian, pertandingan di Stadion Patriot ini sebenarnya merupakan laga kandang Perseru dan sebaliknya Persija berstatus tim tamu.

Bermain di hadapan sekitar 12.000 pendukungnya, Persija tampil dominan menguasai alur pertandingan lewat lini tengah lapangan.

Gol perdana Persija terjadi saat kemelut di gawang Sukasto Efendi usai sepakan pojok kapten Persija Ismed Sofyan yang digagalkan bek belakang Perseru di menit ke 15.

Bola kemudian jatuh di kaki Bambang Pamungkas namun gagal dikonversi menjadi gol akibat membentur tiang gawang.

Bola liar di dalam kotak penalti kemudian dimanfaatkan penyerang Persija Willian Silva dengan menyepakkan bola ke arah sudut gawang hingga kiper Sukasto Effendi harus memungut bola dari jaring gawangnya. Kedudukan 1-0 bertahan hingga wasit akhir babak pertama.

Gol kedua Persija terjadi pada menit 56 saat Bruno Da Silva Lopes lolos dari zona pertahanan Septinus Alua dan menggiring bola seorang diri ke dalam kotak penalti.

Sepakan kencang Bruno ke sudut gawang gagal dihalau kiper Sukasto hingga berbuah gol kedua untuk Persija.

Gol ketiga Macan Kemayoran diciptakan oleh Novri Setiawan di menit 89 usai lolos dari zona pertahanan duet Bilibig Dian Mahrus dan Boman Aime. Skor akhir 3-0.

Kemenangan itu melonjakkan posisi Persija di klasemen sementara Liga 1 enam setrip sekaligus menjadi peringkat kesembilan dengan nilai 15, sedangkan Perseru tertahan di posisi ke-16 dari 18 kontestan dengan nilai 6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway & Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper