Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AS Roma Resmi Dilatih Eusebio di Francesco

Klub Serie A AS Roma telah resmi menunjuk mantan bos Sassuolo Eusebio di Francesco sebagai pelatih baru tim berjuluk I Lupi alias Serigala.
Eusebio di Francesco/Reuters
Eusebio di Francesco/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Serie A AS Roma telah resmi menunjuk mantan bos Sassuolo Eusebio di Francesco sebagai pelatih baru tim berjuluk I Lupi alias Serigala

Di Francesco. Kelahiran Pescara, 47 tahun silam, menggantikan Luciano Spalletti, yang dipecat akhir bulan lalu dan kini sudah mendapat pekerjaan baru sebagai pembesut klub Serie A lainnya, Inter Milan.

Sebenarnya pada April lalu Di Francesco baru meneken perpanjangan kontrak, yang semula berakhir pada bulan ini menjadi pertengahan 2019. Namun, kini dia lebih memilih menukangi tim ibu kota Roma.

Dia membawa Sassuolo finis di peringkat ke-12 Serie A Italia musim 2016-2017. Dia menangani Sassuolo dua periode yakni pada Juni 2012 hingga Januari 2014 dan Maret 2014 hingga Juni 2017.

Sebelum itu, dia melatih klub kita kelahirannya, Pescara, pada Januari 2010-Juni 2011 dan Lecce pada Juni-Desember 2011. Dia memulai karier kepelatihannya bersama klub kecil Virtus Lanciano pada 2008.

Di Francesco merupakan mantan pemain Timnas Italia. Berposisi sebagai gelandang, dia memiliki 12 caps dengan satu gol sepanjang 1998 hingga 2000.

Di level klub, dia pernah merumput bersama AS Roma pada 1997 hingga 2001. Dia tampil dalam 168 pertandingan bersama tim ibu kota dengan ikut mengontribusi 14 gol.

Sejumlah klub lain yang pernah merasakan jasanya yakni Empoli, Lucchese, Piacenza, Ancona, dan Perugia.

AS Roma finis di peringkat kedua pada musim terakhir Serie A, di bawah Juventus. Pertandingan terdekat Roma yang merupakan debut Di Francesco sebagai pelatih ialah melawan Paris Saint-Germain di ajang International Champions Cup di Michigan, AS, pada 19 Juli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper