Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ditinggal Sampaoli, Sevilla Tunjuk Pelatih Baru Berizzo

Klub La Liga Spanyol Sevilla mengumumkan penunjukan Eduardo Berizzo sebagai pelatih pada Selasa (13/6/2017) dengan ikatan kontrak 2 tahun sampai 2019.
Eduardo Berizzo/Reuters-Jason Cairnduff
Eduardo Berizzo/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Klub La Liga Spanyol Sevilla mengumumkan penunjukan Eduardo Berizzo sebagai pelatih pada Selasa (13/6/2017) dengan ikatan kontrak 2 tahun sampai 2019.

Pria Argentina itu menggantikan kompatriotnya Jorge Sampaoli, yang pergi untuk melatih Timnas Argentina pada Mei lalu.

Berizzo pernah melatih klub Liga Spanyol Celta Vigo selama tiga musim dari 2014, membawa tim Galicia itu ke semifinal Liga Europa pada musim lalu, dan selesai di peringkat kedelapan dan keenam pada dua tahun masa kerjanya sebelum kemudian timnya harus menghuni peringkat ke-13 musim lalu.

Pria berusia 47 tahun itu menyetujui kesepakatan prinsip untuk bergabung ke Sevilla, yang finis di peringkat keempat musim pada musim lalu, pada awal bulan ini dan meneken kontrak pada Selasa.

"Tantangan saya sama seperti Sevilla: untuk tetap meraih kemenangan. Lebih sulit untuk meneruskan kemenangan dibandingkan dengan melakukannya untuk pertama kalinya. Kami akan berupaya memperkuat sebisa mungkin dan ingin mengembangkan tim yang telah sangat bagus," kata Berizzo.

Pertandingan kompetitif pertamanya sebagai pelatih akan terjadi di putaran playoff Liga Champions Eropa pada Agustus, demikian Reuters yang dikutip Antara.

Dari informasi yang dihimpun Bisnis.com, Manuel Eduardo Berizzo Magnolo, demikian nama lengkapnya, merupakan mantan bek tengah Timnas Argentina. Bersama skuat Tango, dia memiliki 13 caps sepanjang 1996 hingga 2000.

Di level klub dia pernah bermain untuk dua klub di negara asalnya yakni River Plate dan Newell's Old Boys, juga bersama klub Meksiko Atlas, klub Prancis Marseille, serta klub Spanyol Celta Vigo dan Cadiz.

Di karier kepelatihan, sebelum menukangi mantan klubnya Celta Vigo, dia menjadi pelatih kepala klub negaranya Estudiantes de la Plata dan klub Chile O'Higgins setelah memulainya sebagai asisten pelatih Timnas Chile pada 2007.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper