Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Australia Dibantai Brasil Jelang Lawan Jerman

Brasil mencetak gol saat waktu baru menunjukkan 12 detik saat melawan Australia, sebelum melengkapi kemenangan 4-0 pada Selasa untuk memberikan peringatan dini kepada tim tuan rumah sebelum mereka pergi untuk memainkan pertandingan pembukaan melawan juara dunia Jerman di Piala Konfederasi di Rusia.
Thiago Silva/Reuters-Marcelo del Pozo
Thiago Silva/Reuters-Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA - Brasil mencetak gol saat waktu baru menunjukkan 12 detik saat melawan Australia, sebelum melengkapi kemenangan 4-0 pada Selasa untuk memberikan peringatan dini kepada tim tuan rumah sebelum mereka pergi untuk memainkan pertandingan pembukaan melawan juara dunia Jerman di Piala Konfederasi di Rusia.

Australia mengawali pertandingan dengan buruk ketika bek tengah Bailey Wright kehilangan bola pada operan kedua di pertandingan itu, sehingga Diego Souza dapat mencetak gol dengan tembakan mendatar untuk mengejutkan mayoritas 40.000 penonton di Melbourne Cricket Ground.

Souza menutup kemenangan sang juara dunia sebanyak lima kali itu dengan tandukan kepala pada masa tambahan waktu, setelah Thiago Silva menyundul bola untuk menjadi gol kedua dari kemelut di mulut gawang pada menit ke-62, dan pemain pengganti Taion menyelesaikan kerja sama tim yang brilian untuk menjadi gol pada menit ke-75.

Australia, yang akan menghadapi Jerman di Grup B pada Piala Konfederasi pada Senin, memasuki stadion dengan rasa optimistis setelah kemenangannya pada akhir pekan lalu atas Arab Saudi, yang mendongkrak harapan mereka untuk tampil di Piala Dunia untuk keempat kalinya secara beruntun.

Namun rasa positif itu segera rusak pada pertandingan Selasa, dan mereka semestinya lebih menderita lagi pada babak pertama seandainya Brasil tidak gagal memanfaatkan sejumlah peluang.

Brasil, yang kalah dari rival abadinya Argentina dengan skor 0-1 pada pertandingan persahabatan pekan lalu -- kekalahan pertama pelatih Tite setelah sembilan kemenangan sebagai arsitek tim -- berada dalam suasana hati yang bagus saat melawan Australia.

Australia juga akan berhadapan dengan juara Afrika Kamerun dan pemegang gelar Amerika Selatan Chile pada grup mereka di Piala Konfederasi, yang merupakan ajang pemanasan untuk Piala Dunia di Rusia tahun depan yang melibatkan para juara benua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper