Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Messi & Argentina Akhiri Kehebatan Brasil, Skor 1-0

Brasil menyerah dengan skor tipis 0-1 dari Argentina dalam pertandingan uji coba di Melbourne, Australia, pada Jumat (9/6/2017).
Para pemain Argentina merayakan gol ke gawang Brasil./Reuters-Jason Reed
Para pemain Argentina merayakan gol ke gawang Brasil./Reuters-Jason Reed

Bisnis.com, JAKARTA - Brasil menyerah dengan skor tipis 0-1 dari Argentina dalam pertandingan uji coba di Melbourne, Australia, pada Jumat (9/6/2017).

Satu-satunya gol yang memberi kemenangan bagi skuat Tango di Stadion Melbourne Cricket Ground itu dicetak Gabriel Mercado pada menit ke-45 atau menjelang babak pertama berakhir.

Gol Mercado itu dihasilkan lewat sundulan kepala dari jarak dekat memanfaatkan bola rebound sundulan kepala Nicolas Otamendi yang membentur tiang gawang Brasil yang dikawal Weverton da Silva.

Dalam pertandingan tersebut, bintang FC Barcelona Lionel Messi bermain penuh 2 x 45 menit. Namun, dalam tiga pertandingan ke depan di ajang Pra-Piala Dunia, Messi tak bisa main karena masih menjalani skorsing akibat menghina perangkat pertandingan saat menang 1-0 versus Chile di Buenos Aires.

Bagi pelatih Argentina Jorge Sampaoli, ini merupakan debutnya yang sekaligus menjanjikan kebangkitan bagi tim Tango di ajang Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan.

Argentina saat ini hanya menempati posisi kelima di Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, padahal hanya empat tim teratas yang langsung lolos ke Rusia, sedangkan tim yang finis di peringkat kelima harus menjalani playoff melawan juara Pra-Piala Dunia zona Oseania.

Sampaoli ’dipaksa’ oleh Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) meninggalkan klub La Liga Spanyol Sevilla untuk menjadi pelatih timnas negaranya setelah pemecatan terhadap Edgardo Bauza.

Bagi Brasil, ini kekalahan pertama Samba sejak ditangani Tite alias Adenor Leonardo Bacchi. Di bawah arahan Tite sejak Agustus 2016, Brasil selalu memenangi sembilan laga terakhir—sebelum dikalahkan Argentina—dan tim pertama yang lolos dari kualifikasi untuk masuk putaran final Piala Dunia 2018.

Brasil akan meneruskan uji coba di tempat yang sama melawan tuan rumah Australia pada Selasa (13/6/2017), sedangkan pada hari yang sama Argentina melanjutkan lawatannya menghadapi Singapura di Stadion Nasional Singapura di Kallang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper