Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simone Inzaghi Bersama Lazio Tiga Musim Lagi

Lazio mengumumkan telah memperpanjang kontrak pelatih Simone Inzaghi yang membuatnya bertahan di Stadion Olimpico hingga tiga musim ke depan.
Pelatih Lazio Simone Inzaghi/Forza Italian Football
Pelatih Lazio Simone Inzaghi/Forza Italian Football

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Serie A Lazio mengumumkan telah memperpanjang kontrak pelatih Simone Inzaghi yang membuatnya bertahan di Stadion Olimpico hingga tiga musim ke depan.

Pelatih berusia 41 tahun itu juga mengonfirmasi pada pekan ini bahwa kesepakatan telah tercapai dan tantangannya ialah membuat Laio finis di peringkat ketiga pada musim depan.

Tim yang finis di peringkat ketiga Serie A akan berbuah tiket Liga Champions Eropa, walaupun harus bertarung lebih dahulu di babak playoff melawan wakil negara lain untuk menerobos fase grup.

Lazio finis di posisi kelima pada musim 2016-2017 yang berakhir bulan lalu. Dua tim teratas, Juventus dan AS Roma, langsung masuk fase grup Liga Champions, sedangkan peringkat ketiga Napoli ke playoff.

Dengan hanya finis di posisi kelima, Lazio bersama Atalanta Bergamo yang mengakhiri Serie A di posisi keempat, diganjar dengan tiket langsung masuk fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Kesuksesan Inzaghi bersama Lazio pada musim 2016-2017 dicapai dengan melaju hingga ke final Coppa Italia, namun akhirnya harus menyerah dari Juventus dengan skor 0-2.

“Saya sangat senang dengan perpanjangan kontrak bersama Lazio. Saya senang bisa meneruskan tugas. Kami berharap melakukan sesuatu yang hebat musim depan,” lanjut Inzaghi, yang terlama waktunya saat bermain memang dihabiskan bersama Lazio pada 1999 hingga 2010.

Lazio merupakan satu-satunya klub yang pernah dilatih Simone Inzaghi, yang sebagai striker Timnas Italia mempunyai tiga caps. Dia memulai karier kepelatihan dengan menukangi tim muda Lazio pada 2010 dan diangkat sebagai pelatih tim pertama tahun lalu menggantikan Stefano Pioli.

Simone Inzaghi adalah adik kandung Filippo Inzaghi yang juga mantan penyerang Timnas Italia dan kini melatih Venezia, yang musim 2017-2018 bakal main di Serie B setelah promosi dari Lega Pro, kompetisi strata ketiga dalam sistem sepak bola Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Sky Sports/Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper