Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sekarang Giliran Barcelona Incar Douglas Costa

Barcelona dikabarkan mengincar pemain sayap Bayern Munchen, Douglas Costa, dalam bursa transfer musim panas kali ini. Costa merupakan salah satu pemain yang diminta oleh pelatih baru Barcelona, Ernesto Valverde.
Douglas Costa/Reuters-Ueslei Marcelino
Douglas Costa/Reuters-Ueslei Marcelino

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona dikabarkan mengincar pemain sayap Bayern Munchen, Douglas Costa, dalam bursa transfer musim panas kali ini. Costa merupakan salah satu pemain yang diminta oleh pelatih baru Barcelona, Ernesto Valverde.

Laman Sport mengabarkan bahwa Valverde meminta Barcelona untuk mendatangkan seorang pemain sayap yang bisa beroperasi baik di sisi kanan atau pun kiri. Selain itu, si pemain juga harus bisa menyerang maupun bertahan sama baiknya serta kuat dalam duel satu lawan satu.

Baca: Lionel Messi Sepakati Perpanjangan Kontraknya di Barcelona

Berdasarkan syarat yang diajukan Valverde itu, Direktur Olahraga Barcelona, Roberto Fernandez, mengajukan nama Costa. Apalagi posisi Costa di Bayern Munchen saat ini sedang tak menentu.

Musim lalu, Costa lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan setelah tak mendapat kepercayaan dari pelatih anyar Munchen, Carlo Ancelotti. Munchen bahkan dikabarkan siap melepas dia pada bursa transfer musim panas ini.

Baca juga: Lionel Messi Dikabarkan Minta Barcelona Datangkan Angel di Maria

Costa masuk dalam rencana Valverde yang akan menarik Lionel Messi lebih bermain ke sektor tengah. Messi diproyeksikan untuk menempati posisi Andres Iniesta yang sudah termakan usia.

Bayern Munchen diperkirakan siap melepas Costa dengan nilai 30 juta euro atau sekitar Rp 448 miliar. Namun Barcelona harus menghadapi persaingan dengan sejumlah tim elit eropa lainnya yang juga meminati Costa. Tim lain itu diantaranya adalah Juventus, Liverpool dan Manchester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper