Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dortmund Boyong Pemain Masa Depan Jerman dari Freiburg

Borussia Dortmund mendatangkan pemain berusia 23 tahun dari Freiburg, ujung tombak Timnas Jerman U-23 Maximilian Philipp.
Maximilian Philipp/O Post
Maximilian Philipp/O Post

Bisnis.com, JAKARTA - Borussia Dortmund mendatangkan pemain berusia 23 tahun dari Freiburg, ujung tombak Timnas Jerman U-23 Maximilian Philipp, yang dikontrak hingga 5 tahun ke depan, demikian pernyataan klub Bundesliga Jerman itu pada Rabu (7/6/2017).

Philipp menjadi rekrutan keempat juara Piala Jerman (DFB Pokal) itu setelah berakhirnya kompetisi. Dortmund finis di posisi ketiga Bundesliga musim 2016-2017 di bawah Bayern Munchen dan RB Leipzig sehingga langsung lolos ke fase grup Liga Champions Eropa musim 2017-2018.

Sebelumnya klub yang bermarkas di Signal Iduna Park itu mendatangkan Omer Toprak, Mahmoud Dahoud, dan remaja Prancis Dan-Axel Zagadou.

“Kami senang bisa mendapatkan pemain yang diinginkan banyak klub baik di sini maupun di luar negeri,” ungkap Direktur Sport Borussia Dortmund Michael Zorc.

“Dia bisa diturunkan di berbagai posisi di lini tengah ataupun menyerang, dia finisher yang bagus dan memiliki prospek cerah,” lanjut Zorc, mantan gelandang Borussia Dortmund dan Timnas Jerman.

Manajemen Dortmund tak menyebut angka boyongan Philipp. Namun, media setempat mengemukakan angka 20 juta euro yang mesti dirogoh Dortmund untuk mendatangkan pemain kelahiran Berlin, 1 Maret 1994 itu.

Philipp dapat pula bermain di posisi penyerang sayap di mana Dortmund selama beberapa bulan belakangan ini kerap kali kehilangan Marco Reus akibat cedera ligamen.

Dia bermain untuk Freiburg sejak 2013, tampil dalam 81 pertandingan dan mencetak 18 gol termasuk sembila di Bundesliga musim 2016-2017 yang baru berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper