Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Rusuh, Persib Kalah Lagi, Bali United Melompat di Klasemen

Persib Bandung menelan kekalahan kedua secara beruntun ketika ditaklukkan Bhayangkara FC dengan skor 0-2 dalam pertandingan pekan kesembilan Liga 1.
Pemain Bali United Sylvano Comvalius (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Perseru Serui/BaliUtd.com
Pemain Bali United Sylvano Comvalius (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Perseru Serui/BaliUtd.com

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung menelan kekalahan kedua secara beruntun ketika ditaklukkan Bhayangkara FC dengan skor 0-2 dalam pertandingan pekan kesembilan Gojek Traveloka Liga 1 pada Minggu (4/6/2017).

Dalam laga yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga di Kota Bekasi, Jawa Barat, kedua gol Bhayangkara FC yang bertindak sebagai tuan rumah dijaringkan Paulo Sergio (27’) dan Ilham Udin Armayn (82’).

Gol kedua Bhayangkara FC memicu kemarahan suporter Persib yang merasa tidak puas atas penampilan skuat berjuluk Maung Bandung. Mereka mulai berbuat onar dengan melempar botol plastik ke lapangan. Kondisi makin parah lantaran suporter Bhayangkara FC merespons sikap fans Persib sehingga bentrok pun terjadi. 

Ini menjadi kekalahan kedua tim kebanggaan warga Bandung itu pada Liga 1 yang terjadi secara beruntun. Pada pekan kedelapan, Persib dikalahkan tuan rumah Bali United dengan skor 0-1 di Stadion I Wayan Dhipta di Gianyar, Bali.

Berkat kemenangan tersebut, Bhayangkara FC saat ini menempati peringkat ketujuh dengan nilai 15 dalam susunan klasemen sementara Liga 1, sedangkan Persib ada di posisi ke-11 dengan koleksi 11 angka.

Dalam pertandingan lainnya yang juga digelar pada Minggu, Bali United yang bertindak sebagai tamu mengatasi Perseru Serui dengan skor 3-1 di Stadion I Wayan Dhipta di Gianyar.

Perseru terpaksa memainkan laga kandangnya di Bali lantaran Stadion Marora di Yapen, Papua, kandang mereka, tak bisa menggelar pertandingan pada malam hari padahal seluruh pertandingan Liga 1 sepanjang Ramadan ini dilaksanakan setelah waktu berbuka puasa.

Kemenangan Bali United ditentukan oleh tiga gol yang dicetak Sylvano Comvalius (6’, 12’), dan Irfan Bachdim (86’), sedangkan satu-satunya gol ‘tuan rumah tapi tamu’ dikontribusi Silvio Escobar ketika babak kedua berjalan 10 menit.

Dengan kemenangan tersebut, Bali United melompat dari posisi kesembilan ke posisi kedua dengan nilai 16, sedangkan Perseru tertahan di posisi ke-16 dari 18 tim dengan nilai hanya 5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway, BaliUtd.com, & Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper