Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Uji Coba Pra-Piala Dunia: Meksiko Hajar Irlandia, Shaqiri Menangkan Swiss

Meksiko menghantam Republik Irlandia dengan skor 3-1 dalam laga uji coba yang merupakan ajang pemanasan Pra-Piala Dunia.
Penyerang sayap Timnas Meksiko Jesus Corona/ESPN
Penyerang sayap Timnas Meksiko Jesus Corona/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Meksiko menghantam Republik Irlandia dengan skor 3-1 dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion MetLife di New Jersey, Amerika Serikat, pada Jumat pagi WIB (2/6/2017).

Dalam pertandingan persahabatan tersebut, Meksiko sempat unggul dengan skor 3-0 berkat rangkaian gol Jesus Corona (16’), penalti Raul Jimenez (25’), dan Carlos Vela (54’).

Sementara itu, Republik Irlandia hanya mampu memberikan sebiji gol balasan melalui kontribusi Stephen Gleeson pada ment 76. Ketika mencetak gol, Gleeson baru bermain selama 3 menit menggantikan Daryl Horgan.

Pertandingan uji coba tersebut dimaksudkan sebagai pemanasan menjelang kedua timnas berbeda konfederasi itu meneruskan perjuangan di ajang Pra-Piala Dunia 2018.

Saat ini Meksiko memimpin klasemen sementara putaran terakhir Pra-Piala Dunia 2018 zona Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf) dengan nilai 10.

Terdapat enam tim yang bertarung di fase terakhir atau kelima Pra-Piala Dunia 2018 zona Concacaf. Selain Meksiko, lima tim lagi ialah Kosta Rika (nilai 7), Panama (5), Amerika Serikat (4), Honduras (4), dan Trinidad-Tobago (3).

Sementara itu Republik Irlandia saat ini menghuni peringkat kedua Grup D Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan nilai 11, sama dengan Serbia yang tengah memimpin klasemen sementara.

Dalam laga uji coba lainnya, Swiss sukses menaklukkan Belarusia di Stadion Maladiere di Neuchatel, Swiss, berkat gol tunggal Xherdan Shaqiri ketika laga baru memasuki menit ke-9.

Swiss saat ini menenmpati posisi teratas di Grup B Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan nilai sempurna 15, sedangkan Belarusia peringkat kelima dari enam tim di Grup A dengan nilai hanya 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper