Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ManCity Lepas Kiper Caballero, Boyong Ederson dari Benfica

Penjaga gawang asal Brasil Ederson Moraes bergabung ke Manchester City dari Benfica dengan nilai transfer 40 juta euro.
Kiper baru Manchester City Ederson Moraes/Daily Star
Kiper baru Manchester City Ederson Moraes/Daily Star

Bisnis.com, JAKARTA - Penjaga gawang asal Brasil Ederson Moraes bergabung ke Manchester City dari Benfica dengan nilai transfer 40 juta euro, demikian pernyataan resmi klub juara Portugal tersebut.

Belum ada konfirmasi dari City, yang finis di peringkat ketiga di Liga Primer Inggris musim ini di bawah asuhan manajer asal Spanyol Pep Guardiola, kalah bersaing dengan Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Nilai transfer itu mendekati rekor transfer dunia untuk kiper, di mana Juventus dilaporkan membayar 40,2 juta euro ketika mereka mendatangkan Gianluigi Buffon dari rivalnya di Serie A Italia Parma pada 2001.

Benfica juga mengatakan separuh biaya transfer itu akan dibayarkan oleh pihak ketiga yang dirahasiakan identitasnya, elemen yang berpeluang memperlambat kesepakatan.

Kepemilikan pihak ketiga, di mana sebagian hak-hak sekonomi seorang pemain dimiliki oleh investor-investor swasta, tidak diizinkan dalam peraturan Liga Primer Inggris dan hal itu akan perlu dipecahkan sebelum sang pemain dapat didaftarkan.

City gagal memenangi gelar apa pun pada musim ini, pertama kalinya Guardiola mengalami puasa gelar pada karier manajerialnya, dan siap berbelanja banyak di musim panas untuk membentuk ulang skuat mereka.

Mereka dilaporkan telah membayar 43 juta euro kepada AS Monaco untuk mendapatkan gelandang Portugal Bernardo Silva.

Masalah kiper kerap menimbulkan sakit kepala bagi klub ini, di mana kiper Inggris Joe Hart dipinjamkan ke Torino pada awal musim, namun kiper asal Chile Claudio Bravo gagal tampil meyakinkan setelah didatangkan dari Barcelona.

Willy Caballero, yang menggantikan Bravo menjelang akhir musim, merupakan satu dari empat pemain yang dilepas pada Jumat pekan lalu. Kontrak kiper asal Argentina itu baru saja habis dan City memilih tidak memperpanjangnya.

Laporan-laporan media mengatakan Ederson yang lahir di Sao Paulo, Brasil, yang pindah ke Portugal saat masih berusia 16 tahun dan bermain di Rio Ave sebelum kembali ke Benfica pada 2015, telah mengunjungi Manchester pada awal pekan untuk menjalani tes medis.

Bursa transfer musim panas secara resmi akan dibuka pada Juli. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper