Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tanpa Pemain Juventus, Italia Bantai San Marino 8-0

Tanpa diperkuat para pemain Juventus dan praktis menurunkan lapis kedua, Timnas Italia melumat San Marino dengan skor supertelak 8-0 dalam laga uji coba pada Kamis pagi WIB (1/6/2017).
Pemain Timnas Italia Gianluca Lapadula (kanan) merayakan golnya ke gawang San Marino bersama Andrea Petagna/ESPN)
Pemain Timnas Italia Gianluca Lapadula (kanan) merayakan golnya ke gawang San Marino bersama Andrea Petagna/ESPN)

Bisnis.com, JAKARTA - Tanpa diperkuat para pemain Juventus dan praktis menurunkan lapis kedua, Timnas Italia melumat San Marino dengan skor supertelak 8-0 dalam laga uji coba pada Kamis pagi WIB (1/6/2017).

Skuat asuhan Gian Piero Ventura tak diperkuat para pemain Juventus yang selama ini menjadi kekuatan utama Gli Azzurri, karena klub berjuluk Si Nyonya Tua itu tengah bersiap menghadapi pertandingan final Liga Champions Eropa kontra Real Madrid pada Minggu (4/6/2017) pk. 01:45 WIB.

Meski menurunkan lapis kedua, Italia mendominasi jalannya pertandingan yang berlangsung di Stadion Carlo Castellani di Kota Empoli dengan melesakkan delapan gol tanpa balas ke gawang San Marino yang dikawal Elia Benedettini pada babak pertama dan Alodo Simoncini.

Masing-masing penjaga gawang tersebut kebagian kemasukan empat gol. Pada babak pertama keempat gol Timnas Italia dilesakkan Gianluca Lapadula (10’ 19’), Gianmarco Ferrari (13’), dan Andrea Petagna (16’).

Memasuki babak kedua, empat tambahan tuan rumah dilesakkan Mattai Caldara (48’), kembali Lapadula (49’), Matteo Politano (58’), dan bunuh diri Giovanni Bonini (65’). Sial bagi Bonini, dia mencetak gol bunuh diri hanya 2 menit setelah masuk menggantikan Davide Cesarini.

Dengan sisa waktu 25 menit, sebenarnya masih sangat mungkin bagi Italia untuk menambah gol, namun juara dunia empat kali itu memilih mengendurkan tekanan dan tak lagi mencetak gol ke gawang lawannya yang merupakan negara kecil hanya selias 61 km2 dan wilayahnya dikepung negara Italia tersebut.

Kedua tim nasionbal menjalani laga uji coba ini sebagai bagian dari persiapan meneruskan perjuangan di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia. Saat ini Italia menempati posisi runner up Grup G Pra-Piala Dunia zona Eropa di bawah Spanyol, sedangkan San Marino juru kunci Grup C yang dipimpin Jerman.

Italia akan melanjutkan kualifikasi menjamu Liechtenstein pada 12 Juni dini hari WIB di Stadion Friuli di Udine, sedangkan San Marino pada 11 Juni dini hari WIB bertandang Nuremberg untuk meladeni tuan rumah Jerman, juara bertahan Piala Dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters/ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper