Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Strootman di Roma Hingga 2022

Runner up Serie A Italia AS Roma mempertahankan kekuatan lini tengahnya setelah memperpanjang gelandang Kevin Strootman dengan durasi 5 tahun.
Pemain AS Roma Kevin Strootman/Reuters
Pemain AS Roma Kevin Strootman/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Runner up Serie A Italia AS Roma mempertahankan kekuatan lini tengahnya setelah memperpanjang gelandang Kevin Strootman dengan durasi 5 tahun yang mengikatnya hingga pertengahan 2022.

Strootman, 27 tahun, tampil mengesankan dengan tampil dalam 33 pertandingan di pentas Serie A sepanjang musim 2016-2017, peningkatan jumlah bermain yang berarti setelah dalam dua msuim sebelumnya hanya merumput dalam 11 pertandingan akibat mendapatkan serangkaian cedera.

Dia bergabung dengan klub ibu kota Italia tersebut dari klub jagoan Eredivisie Belanda PSV Eindhoven pada 2013 dengan mahar transfer dilaporkan mencapai 19 juta euro.

Strootman pada musim terakhir ini berperan penting mengantar Roma finis di peringkat kedua dan tekad serupa diapungkannya untuk jangka waktu 5 tahun ke depan sejalan dengan dukungan suporter yang membuatnya merasa nyaman sepanjang berulang-ulang dibekap cedera.

“Perpanjangan kontrak ini terasa spesial bagi saya. Saya sangat ingin memenangi sesuatu di sini dan saya akan berupaya melakukan apa pun yang saya bisa untuk mencapai itu,” papar pemain dengan 32 caps bersama Timnas Belanda tersebut.

“Semua orang di klub berada di belakang saya sepanjang saya cedera dan itu merupakan alasan lain yang membuat saya merasa senang untuk tetap tinggal di sini.

Roma menyegel tiket langsung masuk fase grup Liga Champions Eropa musim 2017-2018 setelah dalam pertandingan terakhir Serie A 2016-2017 berhasil menaklukkan Genoa pada Minggu (28/5/2017). Dalam pertandingan itu, Strootman bermain penuh 90 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper