Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marco Silva Resmi Gantikan Mazzarri Tukangi Watford

Klub Liga Primer Inggris Watford lewat laman resminya pada Sabtu (27/5/2017) mengumumkan penunjukan Marco Silva sebagai pelatih baru mereka untuk mengarungi musim 2017-2018.
Marco Silva/Reuters-Dylan Martinez
Marco Silva/Reuters-Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Watford lewat laman resminya pada Sabtu (27/5/2017) mengumumkan penunjukan Marco  Silva sebagai pelatih baru mereka untuk mengarungi musim 2017-2018.

Pelatih asal Portugal berusia 39 tahun yang baru saja mengundurkan diri dari Hull City setelah gagal menyelamatkan timnya dari zona degradasi itu menandatangani kontrak berdurasi 2 tahun lamanya untuk melatih di Stadion Vicarage Road.

Silva tiba di Inggris berbekal pengalaman sebagai pelatih yang meraih gelar juara Liga Super Yunani bersama Olimpiakos, setelah sebelumnya membawa Sporting Lisbon finis di urutan ketiga Liga Portugal pada 2014 sembari meraih Piala Portugal.

CEO Watford, Scott Duxbury, menyebut Silva sebagai salah satu pelatih yang paling dicari jasanya di Inggris.

"Reputasi dan pengalamannya membuktikan ia memiliki beragam pencapaian di liga-liga top seantero Eropa, juga pencapaiannya bersama Hull musim lalu," kata Duxbury.

"Kami sangat senang bisa mendapatkan jasanya dan menyambutnya sebagai pelatih yang penuh potensial," ujarnya menambahkan.

Duxbury juga meyakini kedatangan Silva akan disambut baik oleh seluruh penggemar Watford.

Kehadiran Silva di pos pelatih tim berjuluk The Hornets adalah uhntuk menggantikan pelatih asal Italia Walter Mazzarri yang dipecat pada akhir musim 2016-2017 meski berhasil mempertahankan klub di pentas Liga Primer.

Meskipun terhindar dari degradasi, Watford hanya finis di posisi ke-17 atau satu setrip persis di atas zona degradasi. Watford juga mengakhiri kompetisi Liga Primer dengan kekalahan memalukan 0-5 di kandang sendiri, Stadion Vicarage Road, dari Manchester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper