Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Real Madrid Juara Liga Spanyol, Ronaldo: Saya Bukan Setan

Cristiano Ronaldo menyumbangkan satu gol saat Real Madrid memastikan gelar juara Liga Spanyol dengan mengalahkan Malaga 2-0, Minggu (22/5/2017).
Cristiano Ronaldo/Reuters
Cristiano Ronaldo/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo menyumbangkan satu gol saat Real Madrid memastikan gelar juara Liga Spanyol dengan mengalahkan Malaga 2-0, Minggu (22/5/2017). Gol itu kian menguatkan posisinya sebagai sosok kunci Real Madrid pada akhir musim ini karena itu menjadi gol ke-14 yang ia cetak dalam sembilan laga.

Setelah mengantarkan Madrid meraih gelar ke-33 itu, Ronaldo menyatakan rasa bahagianya tapi dengan menyelipkan rasa penasaran atas perlakuan negatif yang ia terima selama ini. Ia juga bicara soal final Liga Champions. Berikut ini kutipan pernyataannya.

"Orang-orang berbicara seolah-olah saya orang nakal. Saya bukan orang suci, tapi saya juga bukan setan. Orang membicarakan saya, dan mereka sama sekali tidak tahu apa-apa.

Saya tidak pernah menonton TV karena jika begitu saya tidak akan memiliki kehidupan mengingat betapa sering mereka berbicara tentang keburukan saya di dalam sepak bola dan di luar sepak bola. Ketika orang berbicara tentang Cristiano, mereka salah.

Kritik sepak bola tidak membuat saya khawatir karena saya tahu orang akan terdiam di sana. Mereka selalu memiliki dua batu di tangan saat saya berbicara.

Saya tidak suka karena saya punya keluarga, ibu, dan anak laki-laki. Saya tidak suka diperlakukan seperti orang lain saat melakukan hal bodoh. Saya tidak melakukan omong kosong.

(Soal gelar juara), sejak awal musim, kami ingin memenangi liga dan kami beruntung. Kami memiliki akhir musim yang spektakuler, tahun-tahun terbaik. Kami memiliki manajemen yang lebih cerdas dengan bantuan pelatih dan semua pemain, termasuk yang jarang bermain.

(Soal final Liga Champions pada 3 Juni 2017), kami tahu ini akan menjadi final yang sangat sulit. Namun kami harus menikmati kemenangan ini lebih dulu setelah lima tahun tanpa gelar juara liga."

Ronaldo musim ini mencetak 25 gol di Liga Spanyol, terpaut 12 gol dari rivalnya, Lionel Messi. Tapi ia lebih beruntung karena timnya mampu menjuarai La Liga dan masih mungkin merengkuh gelar Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper