Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia: Persaingan Roma & Napoli Berlanjut ke Laga Terakhir

AS Roma dan Napoli memastikan terus bersaing ketat hingga pekan terakhir setelah dalam matchday ke-37 berhasil meraih 3 poin.
Bomber AS Edin Dzeko/Reuters-Stefano Rellandini
Bomber AS Edin Dzeko/Reuters-Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA - AS Roma dan Napoli memastikan terus bersaing ketat hingga pekan terakhir setelah dalam pertandingan matchday ke-37 pada Minggu dini hari WIB (21/5/2017) berhasil meraih 3 poin.

Bertarung di kandang Chievo, Stadion Marc Antonio Bentegodi di Verona, Roma menundukkan tuan rumah dengan skor 5-3 setelah sempat tertinggal dua kali, 0-1 dan 1-2.

Chievo membuka skor pada menit 15 melalui Lucas Castro, namun berhasil dibalas Stephan El Shaarawy 13 menit kemudian. Chievo unggul lagi lewat gol Roberto Inglese pada menit ke-37, tetapi kembali dibalas Roma, kali ini lewat Mohamed Salah sehingga skor 2-2 saat turun minum.

Memasuki babak kedua, Roma mendominasi jalannya pertandingan dan menambah tiga gol lewat El Shaarway (58’), Salah (76’), dan Edin Dzeko (83’), sementara Chievol hanya bisa membalas 5 menit menjelang laga usai kembali melalui kontribusi Inglese sehingga laga berakhir 5-3 untuk Roma.

Dengan kemenangan itu, sejauh ini Roma masih mengamankan posisi kedua, slot terbawah untuk langsung masuk ke fase grup Liga Champions, meskipun di laga lainnya Napoli menghajar Fiorentina dengan skor telak 4-1.

Sementara bagi Chievo, kekalahan itu tak berdampak apa pun karena telah aman dari jeratan degradasi, duduk di posisi 14 dengan nilai 43.

Dalam pertandingan di Stadion San Paolo, tuan rumah Napoli menang telak atas tamunya Fiorentina 4-1 dengan dua gol di antaranya dicetak Dries Mertens pada menit ke-57 dan 64. Dua gol lainnya disumbang Kalidou Koulibaly (8’) dan Lorenzo Insigne (36’).

Sementara, gol tunggal tamu dihasilkan Josip Ilicic pada menit ke-60 yang sempat memperkecil ketinggalan menjadi 3-1 sebelum kemudian datang gol keempat Roma dari Mertens.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Roma di posisi kedua dengan nilai 84 dan Napoli satu setrip di bawahnya dengan nilai 83. Sementara kekalahan itu tak berdampak apa pun bagi Fiorentina karena La Viola telah aman dari jeratan degradasi dengan duduk di posisi ketujuh dengan nilai 59.

Posisi ketiga hanya berhak lolos ke fase grup Liga Champions jika bisa menang di kualifikasi melawan wakil negara lain atau melalui jalur playoff.

Dalam matchday terakhir atau pekan ke-38 yang digelar secara bersamaan pada Senin (29/5/2017) mulai pk. 01:45 WIB Napoli akan bertemu tuan rumah Sampdoria, sedangkan Roma menjamu Genoa.

Jadwal pekan ke-37 berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 21 Mei:

20:00   Empoli vs Atalanta Bergamo

20:00   AC Milan vs Bologna

20:00   Sassuolo vs Cagliari

20:00   Juventus vs Crotone

20:00   Udinese vs Sampdoria

20:00   Genoa vs Torino

Senin, 22 Mei:

01:45   Lazio vs Inter Milan

Selasa, 23 Mei:

01:45   Pescara vs Palermo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper