Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertama Dalam Era Wenger, Arsenal Gagal ke Liga Champions

Arsenal untuk pertama kalinya di tangan pelatih Arsene Wenger gagal meraih tiket kompetisi Liga Champions setelah hanya menduduki peringkat lima klasemen akhir Liga Utama Inggris 2017.
Arsene Wenger/citizentv.co.ke
Arsene Wenger/citizentv.co.ke

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal untuk pertama kalinya di tangan pelatih Arsene Wenger gagal meraih tiket kompetisi Liga Champions setelah hanya menduduki peringkat lima klasemen akhir Liga Utama Inggris 2017.

Arsenal memang berhasil menggebuk Everton dengan skor 3-1 pada laga pamungkas Liga Inggris, namun perolehan poin tim Gudang Peluru kalah dari Liverpool yang menyegel tiket kualifikasi Liga Champions dari posisi empat.

Arsenal mengumpulkan 75 poin dari 38 laga, tertinggal satu angka dari Liverpool dan tiga angka dari Manchester City yang duduk di posisi tiga. Ini adalah kali pertama Arsene Wenger gagal membawa Arsenal ke Liga Champions sejak 21 tahun lalu atau mulai 1996.

Arsenal bergabung dengan Manchester United dan Everton sebagai wakil Inggris di kompetisi kasta kedua Benua Eropa itu.

Pada jalannya laga melawan Everton, Arsenal unggul 1-0 lewat gol pemain bertahan Hector Bellerin yang merangsek ke daerah pertahanan Everton setelah menerima umpan Danny Welbeck pada menit 8.

Arsenal terpaksa bermain dengan 10 orang pemain setelah kapten Laurent Koscielny diganjar kartu merah akibat pelanggaran terhadap Valencia pada menit 14.

Kendati kehilangan satu pemain, Arsenal justru mampu menambah golnya lewat aksi Alexis Sánchez yang tanpa terkawal memaksimalkan umpan Danny Welbeck pada menit 27.

Everton memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melalui eksekusi tendangan penalti Romelu Lukaku menyusul pelanggaran handball Rob Holding pada menit 58.

Arsenal memastikan kemenangan 3-1 saat Mesut Ozil menusuk pertahanan Everton kemudian mengirimkan bola kepada Aaron Ramsey yang langsung melepaskan tendangan ke gawang Everton. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Arsenal (3-4-3): Cech, Holding, Koscielny, Gabriel; Bellerin, Ramsey, Xhaka, Monreal; Ozil, Sanchez, Welbeck.
Cadangan: Mertesacker, Giroud, Ospina, Walcott, Iwobi, Coquelin, Elneny.

Everton (4-3-3): Robles; Holgate, Jagielka, Williams, Baines; Gueye, Schneiderlin, Davies; Mirallas, Lukaku, Valencia.
Cadangan: Barkley, Kone, Barry, Besic, Pennington, Hewelt, J Williams.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper