Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hajar Celta 4-1, Real Madrid Sejengkal Lagi Juara La Liga Spanyol

Real Madrid hanya memerlukan satu poin lagi untuk memastikan gelar juara La Liga Spanyol setelah menang dengan skor 4-1 dalam laga tunda pekan ke-21 di markas Celta Vigo.
Dua bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri) dan Karim Benzema/Reuters-Juan Medina
Dua bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri) dan Karim Benzema/Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid hanya memerlukan satu poin lagi untuk memastikan gelar juara La Liga Spanyol setelah menang dengan skor 4-1 dalam laga tunda pekan ke-21 di markas Celta Vigo, Stadion Balaidos, pada Kamis dini hari WIB (18/5/2017).

Sedianya pertandingan itu dimainkan pada pekan pertama Februari lalu, namun terpaksa ditunda akibat sebagian atap Stadion Balaidos runtuh sebelum laga dimulai akibat diterpa angin kencang berkekuatan hingga 75 kilometer per jam.

Real Madrid kini kukuh di puncak klasemen La Liga dengan perolehan 90 poin, unggul tiga angka dari Barcelona di posisi kedua. Artinya, Real Madrid akan merayakan gelar juara La Liga yang ke-33 kalinya jika menahan imbang Malaga pada pertandingan terakhir.

Pada pertandingan ini, Cristiano Ronaldo kembali menjadi penentu kemenangan Los Blancos berkat dua gol yang ditorehkannya. Selain itu, Benzema dan Toni Kroos turut menggenapi kemenangan Real Madrid pada babak kedua.

Ronaldo menambah pundi-pundi golnya seusai menjebol gawang Celta Vigo pada menit ke-10. Dia melepaskan gol cantik dengan meneruskan umpan Marcelo kepada Isco Alarcon.

Pemain asal Portugal itu menggandakan keunggulan Real Madrid menjadi 2-0 setelah mencetak gol dari umpan Isco dari skema serangan balik cepat akibat kegagalan pemain Celta mempertahankan bola pda menit 48.

Upaya Celta untuk memperkecil ketertinggalan semakin sulit setelah mesin gol mereka, Iago Aspas, diganjar kartu kuning kedua akibat melanggar Sergio Ramos pada menit 62.

Namun Celta mampu mencuri satu gol dari aksi John Guidetti pada menit 69 meneruskan umpan Sisto.

Unggul jumlah pemain di lapangan dimaksimalkan Madrid untuk menambah gol. Benzema mengubah skor menjadi 3-1 saat mendapatkan umpan dari Marcelo pada menit 70.

Gelandang Timnas Jerman, Toni Kroos, memastikan Real Madrid membawa pulang tiga poin hasil kemenangan 4-1 setelah mencetak gol bekerja sama dengan Benzema pada menit 88.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Football Espana

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper