Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI ARSENAL VS SUNDERLAND: Berebut Zona Liga Champions

PREDIKSI ARSENAL VS SUNDERLAND: Berebut Zona Liga Champions
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger/freedomonline.com.ng
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger/freedomonline.com.ng

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal berpeluang untuk masuk ke posisi 4 besar klasemen Liga Inggris pekan ini. Mereka akan menghadapi Sunderland pada laga Rabu dini hari nanti di Stadion Emirates.

Kemenangan atas Sunderland setidaknya bisa membuat satu kaki mereka menapak ke posisi empat besar. Satu kaki Arsenal lainnya akan ditentukan oleh hasil laga Manchester City kontra West Bromwich Albion. Jika City keok, maka Arsenal bisa merangsek posisi keempat yang kini ditempati skuad asuhan Pep Guardiola.

Arsene Wenger paham betul bahwa timnya kini menghadapi 2 laga final untuk menentukan nasib mereka bermain di Liga Champions atau tidak. Namun dia tak ingin memikirkan hasil laga lain yang tak bisa dia pengaruhi. Dia lebih memilih berkonsentrasi untuk memenangkan 2 laga tersisa musim ini.

"Kesempatan kami (untuk masuk ke zona Liga Champions) tergantung dari bagaimana kami memenangkan laga tersisa. Kami memiliki 69 angka dan kami bisa meraih 75 angka maksimal musim ini," ujarnya. "Itu akan lebih banyak 4 angka ketimbang musim lalu, jadi mari fokus untuk menyelesaikan musim ini sebaik mungkin."

"Kami sempat mendapatkan periode sulit dan kami mampu bangkit. Satu-satunya harapan kami akan berada di 4 besar adalah dengan memenangkan dua pertandingan sisa," lanjutnya.

Menjamu Sunderland, Arsenal akan kehilangan 2 pemain andalannya. Laurent Koscielny masih diragukan tampil setelah mengalami cedera otot betis sementara Alex Oxlade-Chamberlain masih dibekap cedera hamstring.

Manajer Sunderland, David Moyes, tampaknya telah mengibarkan bendera putih untuk laga melawan Arsenal itu. Selain karena mereka sudah dipastikan terdegradasi musim depan, Moyes juga tak bisa berbuat apa-apa karena 2 pemain andalannya - Victor Anichebe dan Jason Denayer - masih dibekap cedera.

Selain itu, Moyes akan menyimpan gelandang muda George Honeyman yang akan berlaga membela tim U-23 melawan FC Porto pada ajang Piala Internasional sehari setelah laga melawan Arsenal.

"Mungkin kami harus membawa para pemain muda untuk melawan Arsenal, tetapi itu bukan masalah. George Honeyman, Donald Love dan Lynden Gooch akan bermain dengan U-23 di final," ujarnya.

Dengan kondisi seperti itu, satu kaki Arsenal tampaknya sudah akan pasti menginjak posisi keempat klasemen Liga Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper