Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Feyenoord Juara Belanda 15 Kali dengan Sempurna

Feyenoord akhirnya tampil sebagai juara Eredivisie, kompetisi sepak bola teratas dalam sistem sepak bola Belanda, dengan cara yang sempurna yakni selalu menempati posisi di pucuk klasemen sejak pekan pertama hingga pekan terakhir.
Feyenoord juara Eredivisie Belanda 2016-2017/Twitter Feyenoord
Feyenoord juara Eredivisie Belanda 2016-2017/Twitter Feyenoord

Bisnis.com, JAKARTA - Feyenoord akhirnya tampil sebagai juara Eredivisie, kompetisi sepak bola teratas dalam sistem sepak bola Belanda, dengan cara yang sempurna yakni selalu menempati posisi di pucuk klasemen sejak pekan pertama hingga pekan terakhir.

Dalam matchday terakhir atau ke-34, skuat asuhan mantan kapten Timnas Belanda Giovanni van Bronckhorst, yang berdarah Maluku dari garis ibu, Fransien Sapulette, menekuk tamunya Heracles Almelo dengan skor 3-1 di Stadion De Kuip di Rotterdam.

Mantan pemain Timnas Belanda dan kapten Feyenoord Dirk Kuyt menjadi pahlawan dengan mencetak hattrick. Ketiga golnya disarangkan ketika laga baru berjalan 40 detik, lalu menit ke-12, dan penalti 7 menit menjelang laga usai.

Adapun satu-satunya gol tim tamu yang membuat pertandingan berakhir dengan skor 3-1 dilesakkan oleh Peter van Ooijen 2 menit menjelang pertandingan selesai.

Dengan kemenangan itu, Feyenoord bertahan di puncak klasemen yang telah dikuasainya sejak kompetisi musim ini dimulai dan membuat sia-sia kemenangan Ajax Amsterdam atas tuan rumah Willem II di Stadion Raja Willem II di Tilburg juga dengan skor 3-1.

Dalam laga percuma bagi skuat asuhan pelatih Peter Bosz tersebut, ketiga gol tamu dihasilkan oleh Kasper Dolberg (38’), Davinson Sanchez (48’), dan Davy Klaassen (66’), sedangkan satu-satunya milik tuan rumah dikontribusi Jari Schuurman 9 menit menjelang laga usai.

Dengan demikian, pada klasemen akhir Feyenoord memimpin dengan koleksi nilai 82, sedangkan Ajax satu poin di belakangnya. Sementara, PSV Eindhoven, juara musim lalu, di posisi ketiga dengan nilai 76 setelah di laga terakhir menang 4-1 atas POEC Zwolle.

Bagi Feyenoord, ini merupakan gelar pertamanya sejak 1999. Secara keseluruhan Feyenoord memenangi gelar kompetisi teratas sepak bola Belanda sebanyak 15 kali, lebih sedikit dibandingkan Ajax (33) dan PSV (23) sejak dimulai pada 1888 atau 129 tahun silam.

Berikut hasil lengkap pertandingan pekan terakhir pada Minggu malam WIB (14/5/2017):

ADO Den Haag 4 vs Excelsior 1

AZ Alkmaar 2 vs Utrecht 3

Feyenoord Rotterdam 3 vs Heracles Almelo 1

Go Ahead Eagles 1 vs Sparta Rotterdam 3

SC Heerenveen 0 vs NEC Nijmegen 2

Willem II Tilburg 1 vs Ajax Amsterdam 3

PSV Eindhoven 4 vs PEC Zwolle 1

Vitesse Arnhem 3 vs Roda JC Kerkrade 0

Twente Enschede 3 vs Groningen 5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper