Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dihajar Roma 1-3, Juventus Tunda Pesta Juara Serie A

Juventus kembali harus menunda pesta juara Serie A musim 2016-2017 setelah menelan kekalahan dengan skor 1-3 dari AS Roma.
Radja Nainggolan/Reuters-Max Rossi
Radja Nainggolan/Reuters-Max Rossi

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus kembali harus menunda pesta juara Serie A musim 2016-2017 setelah menelan kekalahan dengan skor 1-3 dari AS Roma dalam laga pekan ke-36 di Stadion Olimpico Roma pada Senin dini hari WIB (15/5/2017).

Dengan hasil itu, Juventus, sang juara bertahan yang sebenarnya tinggal memerlukan satu kemenangan lagi untuk memastikan mampu mempertahankan gelar, harus menunda pesta juara setidaknya hingga pekan ke-37 ketika mereka bertandang ke markas Chievo Verona pada Sabtu (20/5/2017).

Dalam pertandingan di Stadion Olimpico Roma, Mario Lemina membuka asa Juve untuk segera menahbiskan diri sebagai juara musim ini dengan golnya pada menit ke-21. Namun, hanya 4 menit kemudian Giuseppe de Rossi memberikan gol balasan untuk tuan rumah sehingga skor 1-1 hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Roma meningkatkan intensitas tekanannya terhadap juara bertahan. Alhasil, tuan rumah berjuluk Serigala sukses menangguk dua gol lagi ke gawang Si Nyonya Tua, julukan Juventus, melalui kontribusi penting dari pemain berayah Indonesia, Radja Nainggolan.

Babak kedua berjalan 11 menit, Radja memasok assist bagi gol Stepham El Shaarawy dan berselang 9 menit kemudian Radja sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol dengan memaksimalkan umpan Mohammed Salah. Skor akhir 3-1.

Dengan hasil laga tersebut, Juventus tetap mantap memimpin klasemen sementara dengan koleksi 85 angka atau 4 angka lebih baik daripada Roma yang berada di peringkat kedua klasemen sementara Serie A.

Berikut hasil lengkap pekan ke-36: Fiorentina 3 vs Lazio 2; Atalanta Bergamo 1 vs AC Milan 1; Inter Milan 1 vs Sassuolo 2; Sampdoria 1 vs Chievo Verona 1; Cagliari 3 vs Empoli 2; Palermo 1 vs Genoa 0; Torino 0 vs Napoli 5; Bologna 3 vs Pescara 1; Crotone 1 vs Udinese 0; AS Roma 3 vs Juventus 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper