Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barca & Madrid Menang 4-1, Los Blancos di Ambang Juara La Liga

FC Barcelona dan Real Madrid sama-sama mencatat kemenangan dengan skor telak 4-1 dalam lanjutan pekan ke-37 Divisi Primer La Liga Spanyol.
Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo sesaat selepas menjebol gawang Sevilla/Reuters-Sergio Perez
Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo sesaat selepas menjebol gawang Sevilla/Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona dan Real Madrid sama-sama mencatat kemenangan dengan skor telak 4-1 dalam lanjutan pekan ke-37 Divisi Primer La Liga Spanyol yang berlangsunmg pada Senin dini hari WIB (15/5/2017).

Hasil dua pertandingan tersebut membuat Barca dan Madrid terus bersaing ketat di posisi dua teratas klasemen sementara La Liga dengan masing-masing mengoleksi nilai 87, namun Madrid berada di atas angin untuk menggapai gelar juara musim 2016-2017 ini karena mempunyai satu laga tunda.

Dalam pertandingan di markas Las Palmas, Stadion Gran Canaria di Kepulauan Kenari di perairan sebelah barat Afrika, Barca menghantam tuan rumah 4-1 berkat masing-masing dua gol yang dilesakkan Luis Suarez dan Neymar da Silva Jr.

Neymar mengontribusi gol-golnya pada menit ke-25 dan 67, sedangkan Suarez pada menit 27 dan 71. Lionel Messi juga bermain dalam pertandingan tersebut, namun kali ini gagal mencetak gol ataupun memberi assist.

Adapun satu-satunya gol tuan rumah dilesakkan Pedro Bigas pada menit ke-63 yang sempat memperkecil skor menjadi 1-2 sebelum datang dua lagi gol berikutnya dari Barca sehingga skor akhir 1-4 untuk tamu yang merupakan juara bertahan.

Sementara itu di Stadion Santiago Bernabeu, tuan rumah Real Madrid menguliti peringkat keempat Sevilla dengan skor telak 4-1, ditandai dengan dua gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-23 dan 78.

Dua gol Madrid lainnya dilesakkan oleh Nacho Fernandez (10’) dan Toni Kroos (84’), sedangkan gol satu-satunya dari tim tamu dihasilkan Stevan Jovetic ketika babak kedua berjalan 4 menit yang sempat memperkecil skor 2-1 sebelum datang dua gol tambahan dari Madrid.

Dengan hasil dua laga tersebut, Madrid benar-benar di ambang juara. Kemenangan dalam laga tunda melawan tuan rumah Celta Vigo pada Kamis dini hari WIB (18/5/2017) bisa disebut sebagai kepastian Madrid juara sejak terakhir 5 tahun lalu.

Sedianya pertandingan di markas Celta di Kota Vigo itu dimainkan pada pekan pertama Februari lalu, namun terpaksa ditunda akibat sebagian atap Stadion De Balaidos runtuh sebelum laga dimulai akibat diterpa angin kencang berkekuatan hingga 75 kilometer per jam.

Jika Barca dan Madrid sama-sama menang dalam matchday terakhir yang digelar secara bersamaan pada Senin (22/5/2017) mulai pk. 01:00 WIB, maka Los Blancos, julukan Madrid, yang akan tampil sebagai juara.

Dalam perkembangan lain, Sporting Gijon menjadi tim ketiga, menyusul Osasuna dan Granada, yang degradasi ke Divisi Segunda meski menang 1-0 atas tuan rumah Eibar di Stadion Ipurua berkat gol Jorge Burgui pada menit ke-32.

Dengan kemenangan itu, Sporting Gijon tak beranjak dari posisi ke-18 atau slot teratas zona degradasi dengan nilai 30 atau 3 angka di belakang peringkat ke-17 Deportivo La Coruna yang di laga lain seri 0-0 di markas Villarreal.

Secara matematis, Sporting Gijon masih bisa menyamai nilai La Coruna jika menang di matchday terakhir atas Real Betis dan La Coruna dikalahkan Las Palmas, namun hasil head to head La Coruna unggul 3-1, selain selisih gol La Coruna juga lebih baik yaitu -21 berbanding -30.

Hasil lengkap pekan ke-37: Espanyol 0 vs Valencia 1; Osasuna 2 vs Granada 1; Deportivo Alaves 3 vs Celta Vigo 1; Athletic Bilbao 1 vs Leganes 1; Real Betis 1 vs Atletico Madrid 1; Eibar 0 vs Sporting Gijon 1; Las Palmas 1 vs Barcelona 4; Villarreal 0 vs Deportivo La Coruna 0; Real Madrid 4 vs Sevilla 1; Real Sociedad 2 vs Malaga 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper