Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lazio Gagal Kejar Napoli, Milan Lupakan Liga Europa

Atalanta Bergamo mengamankan tiket langsung masuk fase grup Liga Europa dari kejaran AC Milan melalui laga yang keduanya yang berakhir seri 1-1 dalam pekan ke-36 Serie A Italia.
Pemain Fiorentina merayakan gol ke gawang Lazio/Twitter Serie A
Pemain Fiorentina merayakan gol ke gawang Lazio/Twitter Serie A

Bisnis.com, JAKARTA - Atalanta Bergamo mengamankan tiket langsung masuk fase grup Liga Europa dari kejaran AC Milan melalui laga yang keduanya yang berakhir seri 1-1 dalam pekan ke-36 Serie A Italia.

Dalam pertandingan di Stadion Atleti Azzurri d'Italia di Bergamo Minggu dini hari WIB (14/5/2017), Andrea Conti membuka skor untuk tuan rumah 2 menit menjelang turun minum, namun kemenangan lepas 4 menit menjelang laga usai lewat gol balasan Milan yang dilesakkan Gerard Deulofeu.

Meski gagal mempertahankan kemenangan, tambahan satu poin cukup bagi Atalanta untuk mengamankan posisi kelima, slot terakhir jatah tiket langsung masuk fase grup Liga Europa musim depan. Sebaliknya bagi Milan, hasil itu membuatnya sulit mengejar Atalanta dan tertahan di posisi keenam.

Koleksi angka Atalanta kini 66, sedangkan Milan 60. Dengan masing-masing tim menyisakan dua pertandingan, secara matematis Milan memang masih mungkin untuk mengejar Atalanta, tapi itu sulit, sebab Atalanta cukup perlu tambahan sebiji poin lagi dari dua laga sisa untuk lari dari kejaran Milan.

Dalam laga lainnya, Lazio menyerah 2-3 dari tuan rumah Fiorentina, hasil yang memastikan tim ibu kota gagal mengejar Napoli di peringkat ketiga yang merupakan slot khusus jalur playoff Liga Champions Eropa musim depan.

Kepastian Lazio gagal meraih tiket playoff Liga Champions itu karena nilainya saat ini 70, sedangkan Napoli 77. Dengan sisa dua pertandingan, kalau pun mampu memenangi keduanya, tim asuhan Simone Inzaghi itu tetap tak akan mampu mengejar perolehan nilai Napoli.

Apalagi Napoli belum memainkan pertandingan pekan ke-36. Apabila Napoli dapat menaklukkan tuan rumah Torino pada pekan ini, semakin jauh lagi rentang jaraknya dengan Lazio.

Dalam pertandingan di markas Fiorentina, Stadion Artemio Franchi di Firenze, skor hingga turun minum masih tanpa gol.

Lazio kemudian membuka skor melalui kontribusi Balde Diao Keita ketika babak kedua berjalan 10 menit, namun Fiorentina memberikan balasan tiga gol lewat Khouma Babacar (67’), Nikola Kalinic (73’), dan bunuh diri pemain Lazio Cristiano Lombardi (76’).

Tim tamu hanya bisa melesakkan satu gol lagi sumbangsih Alessandro Murgia pada menit ke-81 sehingga skor akhir 3-2 untuk Fiorentina. Dengan kemenangan ini, Fiorentina kini ada di posisi ketujuh dengan nilai 59.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-36 hingga Minggu dini hari WIB: Fiorentina 3 vs Lazio 2; Atalanta Bergamo 1 vs AC Milan 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 14 Mei:

17:30   Inter Milan vs Sassuolo

20:00   Sampdoria vs Chievo Verona

20:00   Cagliari vs Empoli

20:00   Palermo vs Genoa

20:00   Torino vs Napoli

20:00   Bologna vs Pescara

20:00   Crotone vs Udinese

Senin, 15 Mei:

01:45   AS Roma vs Juventus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper