Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Spanyol: Madrid vs Sevilla, Las Palmas vs Barca

Divisi Primer La Liga Spanyol segera memasuki rangkaian game week ke-37. Persaingan Madrid dan Barca makin ketat.
Bintang Real Madrid Cristian Ronaldo semakin dekat dengan gelar juara La Liga kalau bisa mengatasi Sevilla/Reuters-Pedro Nunes
Bintang Real Madrid Cristian Ronaldo semakin dekat dengan gelar juara La Liga kalau bisa mengatasi Sevilla/Reuters-Pedro Nunes

Bisnis.com, JAKARTA - Ajang Divisi Primer La Liga Spanyol segera memasuki rangkaian game week ke-37. Pusat perhatian jelas terarah pada persaingan dua tim raksasa, Real Madrid dan juara bertahan FC Barcelona, yang terus mengisi posisi dua teratas klasemen sementara.

Keduanya kini mengoleksi nilai 84. Barca di posisi teratas karena unggul head to head atas Madrid. Namun, Madrid berada di atas angin, karena klub ibu kota tersebut masih menyimpan laga tunda yakni melawan tuan rumah Celta Vigo, bagian dari pekan ke-21, yang digelar pada pertengahan pekan depan.

Sedianya pertandingan di markas Celta di Kota Vigo itu dimainkan pada pekan pertama Februari lalu, namun terpaksa ditunda akibat sebagian atap Stadion De Balaidos runtuh sebelum laga dimulai akibat diterpa angin kencang berkekuatan hingga 75 kilometer per jam.

Pada pekan ke-37 ini, apabila Los Blancos, julukan Madrid, bisa menaklukkan tamunya Sevilla, maka dapat disebut Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan telah 99,99 persen memastikan menggenggam gelar juara musim  2016-2017.

Perhitungannya, sisa laga berikutnya mampu dimenangi kedua tim, baik Madrid maupun Barca. Setelah melawan Celta, Madrid hanya akan bertemu tim papan tengah Malaga yang hasrat bermainnya sekadar untuk menuntaskan jadwal karena telah aman dari zona degradasi dan tak mungkin lagi masuk slot Eropa.

Jika Madrid dan Barca memenangi semua laga sisa, Madrid akan finis sebagai juara

Sementara itu, Barca, setelah bertarung di kandang Las Palmas yang perhitungan di atas kertas laga akan menjadi milik skuat Blaugrana, pada pekan terakhir atau ke-38 hanya akan menjamu Eibar, yang seperti juga Malaga, sudah aman dari degradasi dan tak mungkin lagi mampu finis di zona Eropa.

Apabila Madrid dan Barca memenangi semua laga sisa, maka Madrid akan finis dengan poin terbanyak dan menjadi juara setelah terakhir meraih gelar La Liga pada 2012. Ini akan menjadi gelar ke-33 Madrid sepanjang sejarah sejak La Liga bergulir pada 1928.

Berikut jadwal pertandingan pekan ke-37 (dalam WIB):

Sabtu, 13 Mei:

21:00   Espanyol vs Valencia

23:30   Osasuna vs Granada

Minggu, 14 Mei:

21:00   Deportivo Alaves vs Celta Vigo

Senin, 15 Mei:

01:00   Athletic Bilbao vs Leganes

01:00   Real Betis vs Atletico Madrid

01:00   Eibar vs Sporting Gijon

01:00   Las Palmas vs Barcelona

01:00   Villarreal vs Deportivo La Coruna

01:00   Real Madrid vs Sevilla

01:00   Real Sociedad vs Malaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper