Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: ManCity Sikat Leicester, Gusur Liverpool

Manchester City menaklukkan tamunya Leicester City dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan lanjutan pekan ke-37 Liga Primer Inggris.
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus setelah sukses mengeksekusi penalti ke gawang Leicester City/Reuters-Jason Cairnduff
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus setelah sukses mengeksekusi penalti ke gawang Leicester City/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City menaklukkan tamunya Leicester City dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan lanjutan pekan ke-37 pada Sabtu malam WIB (13/5/2017) untuk menggeser Liverpool di posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Dalam laga di Stadion Etihad di Manchester, tuan rumah asuhan pelatih asal Spanyol Pep Guardiola sukses memetik poin penuh dan hasil itu penting untuk finis di posisi ketiga demi tiket fase grup Liga Champions.

Semua gol terjadi pada babak pertama. Pemain Timnas Spanyol David Silva membuka skor pada menit 29 dengan menyambar umpan silang Leroy Sane. Pemain Leicester sempat memprotes gol itu karena menilai penyerang City Raheem Sterling offside, tapi wasit Robert Madley mengesahkannya.

Penyerang Timnas Brasil Gabriel Jesus menggandakan keunggulan City lewat eksekusi penalti hanya berselang 7 menit kemudian. Wasit menetapkan penalti setelah pemain Leicester Yohan Benalouane mengganjal Sane di area kotak terlarang.

Ujung tombak Timnas Jepang Shinji Okazaki memperkecil ketinggalan juara bertaha  Leicester City 4 menit menjelang turujn minum dengan tendangan voli menyamping setelah menerima umpan Marc Albrighton, skor 2-1.

City naik ke posisi ketiga dengan nilai 72, menggusur Liverpool yang turun satu setrip ke posisi keempat

Memasuki babak kedua, Leicester berpeluang besar menyamakan skor ketikka mendapat kesempatan tendangan penalti pada menit ke-76 setelah bek City Gael Clichy melanggar Riyad Mahrez di kotak terlarang.

Mahrez sukses menjebol gawang City yang dikawal kiper Argentina Willy Caballero, tapi wasit menganulir, karena Mahrez menendang bola dua kali, setelah terpeleset saat pertama menyentuh bola. Tak ada protes dari pemain Leicester atas keputusan tersebut dan skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil itu, City naik ke posisi ketiga dengan nilai 72, menggusur Liverpool yang turun satu setrip ke posisi keempat. Tim yang finis di posisi ketiga meraih tiket langsung masuk fase grup Liga Champions Eropa musim depan depan, adapun tim peringkat keempat masuk kualifikasi untuk ke fase grup.

Sementara itu bagi Leicester, kekalahan ini tak memberi sang juara bertahan kerugian apa pun, karena sudah dipastikan terhindar dari zona degradasi, namun di sisi lain tak mungkin lagi mengejar tiket ke kompetisi Eropa. Si Rubah, julukan Leicester, aman di posisi kesembilan dengan nilai 43.

Dengan telah dipastikannya Chelsea menggondol gelar juara musim 2016-2017, maka arah perhatian kini beralih ke perebutan tiket kompetisi Eropa musim 2017-2018.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-37 hingga Sabtu pk. 21:00 WIB: Everton 1 vs Watford 0; West Bromwich Albion 0 vs Chelsea 1; Manchester City 2 vs Leicester City 1

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Sabtu, 13 Mei:

21:00   AFC Bournemouth vs Burnley

21:00   Middlesbrough vs Southampton

21:00   Sunderland vs Swansea City

23:30   Stoke City vs Arsenal

Minggu, 14 Mei:

18:00   Crystal Palace vs Hull City

20:15   West Ham United vs Liverpool

22:30   Tottenham Hotspur vs Manchester United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper