Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA EUROPA UEFA: Manchester United Lawan Ajax di Final, 23 Mei di Stockholm

Setan Merah Manchester United dan Ajax Amsterdam melaju ke final Liga Europa UEFA setelah menyingkirkan lawannya masing-masing pada semifinal pada Jumat dini hari WIB (12/5/2017).
Marouane Fellaini/Reuters-Darren Staples
Marouane Fellaini/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, LONDON -  Setan Merah Manchester United dan Ajax Amsterdam melaju ke final Liga Europa UEFA  setelah menyingkirkan lawannya masing-masing pada semifinal pada Jumat dini hari WIB (12/5/2017).

MU  melewati fase akhir pertandingan itu dengan skor 1-1 melawan Celta Vigo (Spanyol). Dengan hasil itu, United, yang menang agregat 2-1, akan berhadapan dengan Ajax Amsterdam di Stockholm pada 24 Mei setelah klub Belanda itu menang agregat 5-4 atas Olympique Lyonnais meski  kalah 1-3 di Lyon pada leg kedua.

Memimpin 1-0 dari semifinal leg pertama di Spanyol, United berpikir mereka telah menuntaskan permainan ketika Marouane Fellaini menanduk bola untuk membawa mereka unggul pada menit ke-17.

United lebih banyak bertahan dan membiarkan Celta mendominasi penguasaan bola. Sundulan Facundo Roncaglia  membawa tim tamu menyamakan kedudukan pada menit ke-85. 

Dari Lyon,  Reuters melaporkan, Ajax Amsterdam menyingkirkan Olympique Lyonnais untuk mencapai final Liga Europa dengan skor agregat 5-4, setelah menelan kekalahan tandang 1-3 pada Kamis (11/5/2017).

Mereka akan berhadapan dengan Manchester United pada partai puncak di Stockholm pada 24 Mei . Kasper Dolberg mencetak gol pembukaan,  tetapi dua gol Alexandre Lacazette menjelang turun minum membawa tuan rumah memimpin, dan pemain pengganti yang masuk pada babak kedua Rachid Ghezzal menambahi satu gol lagi setelah turun minum. Namun, hasil itu belum mampu membawa Lyon menyingkirkan Ajax, yang di leg pertama semifinal itu menang 4-1. Skor agregat 5-4 untuk Ajax.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper