Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI PSM VS AREMA: Pertandingan Diprediksi Berjalan Alot

PREDIKSI PSM VS AREMA: Pertandingan Diprediksi Berjalan Alot
Aji Santoso/Antara
Aji Santoso/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Arema FC Aji Santoso tidak mengkhawatirkan tekanan para suporter PSM dan ia menyarankan mereka memenuhi stadion untuk mendukung tim tuan rumah saat pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel, Rabu (10/5).

Aji Santoso di Makassar, Selasa, mengatakan teriakan dan sorakan dari suporter lawan justru akan membuat pihaknya semakin termotivasi untuk bisa memetik poin di hadapan suporter tuan rumah.

"Soal pengaruh tekanan suporter, bagi saya jika suporter meluber hingga ke pinggir lapangan justru itu yang menarik. Artinya pertandingan memang punya gengsi dan memang ditunggu, sebaliknya jika penonton sepi, maka pertandingan juga terkesan membosankan," katanya.

Mantan pemain PSM Makassar itu menjelaskan, jika tidak atau kurang penonton maka setiap atraksi hebat pemain tentu tidak akan mendapatkan apresiasi.Kondisi itu justru yang membuat pemain tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam setiap pertandingan.

Untuk itu, dirinya tidak mempersoalkan sebanyak atau sebesar apapun suporter fanatik PSM yang akan hadir dan mencoba menekan para pemainnya dari pinggir lapangan.

"Asalkan tentu saja sesuai dengan aturan, tidak ada aksi lempar-lempar, bakar kembang api dan sebagainya. Jika soal teriak-teriak, hal itu normal dan dimana saja memang seperti itu khususnya dalam sebuah pertandingan besar," ujarnya.

Menurut dia, untuk pertandingan antara Arema FC dan PSM justru diharapkan bisa disaksikan lebih banyak penonton. Apalagi laga kedua tim merupakan "big match" yang mana siapa pun pemenang laga nanti akan tampil sebagai pemuncak klasemen sementara.

"Saya kira akan lebih bagus, lebih seru dan lebih ketat jika banyak penonton yang hadir dalam pertandingan nanti. Namun saya kembali ingatkan agar suporter bisa menjunjung tinggi sportifitas dan tidak melakukan yang melanggar aturan," ujarnya.

Menghadapi PSM, Arema FC memboyong 20 pemain yakni Kurnia Meiga, Utam Rusdiyana (kiper), Arthur Cunha, Jad Noureddine, Johan Ahmat Farizi, Benny Wahyudi, Junda Irawan, Syaiful Indra Cahya yang mengisi posisi belakang.

Selanjutnya untuk posisi geladang, tim "Singo Edan" itu memilih Adam Alis, Hendro Siswanto, M Rafli, Ferry Aman Saragih, Esteban Vizcarra, Andrianto, Dendi Santoso, serta Ahmad Bustomi

Sementara untuk lini depan mempercayakan kepada Cristian Gonzales, Dedik Setiawan, Dalmiansyah Matutu, Juan Pablo Pino yang merupakan marquee player milik tim asal Jawa Timur tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper