Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: 3 Poin Lagi Chelsea Juara, Boro Degradasi

Middlesbrough hanya satu musim menikmati Liga Primer. Kekalahan 0-3 dari Chelsea menyelesaikan kiprah Boro di kompetisi teratas di sepak bola Inggris.
Pelatih Chelsea Antonio Conte (kanan) merayakan kemenangan atas Middlesbrough bersama John Terry/Reuters-John Sibley
Pelatih Chelsea Antonio Conte (kanan) merayakan kemenangan atas Middlesbrough bersama John Terry/Reuters-John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Middlesbrough hanya satu musim menikmati persaingan di Liga Primer Inggris. Kekalahan dengan skor 0-3 di markas Chelsea pada Selasa dini hari WIB (9/5/2017) pada pekan ke-36 Liga Primer Inggris menyelesaikan kiprah The Boro di kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Inggris.

Seperti Sunderland yang telah lebih dulu tergusur, musim depan Boro juga mesti kembali bertarung di ajang Championship alias divisi 2 akibat perolehan poinnya saat ini hanya 28 dan berada di peringkat ke-19 atau nomor dua dari bawah.

Dengan hanya mendulang nilai 28, meski kemudian dapat meraih kemenangan dalam dua laga terakhir musim ini melawan Southampton dan Liverpool, skuat asuhan Steve Agnew tetap tak mungkin lagi mencapai nilai di zona aman yang di posisi ke-17 kini dihuni Swansea City dengan nilai 35.

Ketiga gol tuan rumah Chelsea dalam laga di Stadion Stamford Bridge di London dilesakkan oleh Diego Costa (23’), Marcos Alonso (34’), dan Nemanja Matic (65’).

Wasit Craig Pawson tidak bekerja keras memimpin pertandingan di hadapan 41.000 pendukung The Blues itu dan hanya mengeluarkan dua kartu kuning kepada pemain Boro yakni untuk Fabio da Silva pada menit ke-90 dan Patrick Bamford 2 menit menjelang laga usai.

Kemenangan itu membuat gelar juara benar-benar di hadapan tim besutan pelatih asal Italia Antonio Conte. John Terry dan kawan-kawan tinggal menangguk satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar dan nilainya tak bisa lagi dikejar Tottenham Hotspur di posisi kedua.

Perolehan nilai Chelsea sekarang 84, sedangkan Spurs 77. Dengan menghadapi tiga laga sisa di mana dua di antaranya bertemu tim-tim papan bawah Watford (laga tunda pekan 28) dan Sunderland (pekan 38) , tentu saja tambahan 3 bukan perkara sulit bagi Chelsea.

Bahkan, saat jumpa West Bromwich Albion pada pekan ke-37 pada Sabtu dini hari WIB (13/5/2017) pun sangat boleh jadi Chelsea telah bisa meraih gelar juara. Apalagi lawannya tak lagi punya ambisi apa pun setelah aman dari kejaran tim-tim zona degradasi dan si sisi lain tak bisa lagi masuk slot Eropa.

Hasil lengkap pekan ke-36: West Ham 1 vs Tottenham Hotspur 0; Manchester City 5 vs Crystal Palace 0; Bournemouth 2 vs Stoke City 2; Burnley 2 vs West Brom 2; Hull City 0 vs Sunderland 2; Leicester City 3 vs Watford 0; Swansea City 1 vs Everton 0; Liverpool 0 vs Southampton 0; Arsenal 2 vs Manchester United 0; Chelsea 3 vs Middlesbrough 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper