Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Borneo FC Atasi Semen Padang, Madura Diimbangi Perseru

Borneo FC menundukkan tamunya Semen Padang dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, pada Senin (8/5/2017).
Madura United/Antara-Saiful Bahri
Madura United/Antara-Saiful Bahri

Bisnis.com, SAMARINDA - Borneo FC menundukkan tamunya Semen Padang dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2017 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, pada Senin (8/5/2017).

Satu-satu gol kemenangan untuk tuan rumah dicetak oleh Lerby Eliandri pada menit 74 memanfaatkan bola muntah akibat kesalahan penjaga gawang Semen Padang M. Ridwan yang gagal menangkap bola dengan sempurna.

Tampil dihadapan ribuan pendukungnya, tim berjuluk Pesut Etam tersebut langsung menerapkan strategi menyerang sejak kick off babak pertama.

Namun demikian, kokohnya barisan pertahanan Semen Padang yang tampil cukup disiplin membuat Terens Puhiri dkk gagal memanfaatkan peluang untuk merubah skor hingga babak pertama berakhir.

Memulai babak kedua, pelatih Borneo FC Dragan Djukanovic menerapkan strategi baru dengan memasukkan penyerang Lerbi Eliandri untuk mempertajam daya dobrak tim tuan rumah.

Beberapa kali peluang bisa tercipta oleh Terens Puhiri dan Lerbi di babak kedua, tetapi selalu bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Semen Padang Jandia Eka Putra.

Petaka tim Semen Padang, bermula dimenit 61 ketika harus kehilangan Jandia Eka Putra yang mengalami cedera kaki kirinya, akibat benturan dengan penyerang Borneo FC.

Penjaga gawang dengan penampilan rambut berkuncir tersebut sempat beberapa kali menjadi penyelamat bagi tim Kabau Sirah dari aksi barisan penyerang Borneo FC dan harus digantikan oleh M. Ridwan.

Memasuki menit 71 pelatih Dragan Djukanovic mencoba memasukkan Sultan Samma untuk mempertajam aliran serangan tim tuan rumah.

Strategi pelatih asal Montenegro itu membuahkan hasil ketika Sultan Samma berhasil menusuk jantung pertahanan Semen Padang. Dia sempat melakukan tendangan keras namun bisa gagalkan oleh penjaga gawang Semen Padang Ridwan.

Tapi tangkapan Ridwan tidak sempurna dan menjadikan bola justru mengarah pada Lerbi Eliandri, dengan sontekan kerasnya berhasil menyarangkan bola dan menjadikan skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Sementara itu di Pamekasan, Jawa Timur, tuan rumah Madura United dipaska seri 1-1 oleh tamunya dari Papua, Perseru Serui, dengan skor 1-1.

Peter Osaze Odemwingie, Stoke City, West Bromwich Albion, Cardiff City, dan Lokomotiv Moskwa, serta mempunyai 63 caps dan 10 gol untuk Timnas Nigeria senior, membuka skor untuk Madura pada menit ke-22 setelah memaksimalkan assist Slamet Nurcahyono.

Namun, tim tamu berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 14 menit berselang melalui kontribusi mantan ujung tombak Semen Padang FC dan Sriwijaya FC, Mariando Djonak Urapmobin.

Dengan hasil dua laga pada Senin ini, Madura United menempati peringkat kelima dengan nilai 8, Borneo FC peringkat keenam (7), Semen Padang FC peringkat kedelapan (7), sedangkan Perseru masih terdampar di peringkat ke-15 dari 18 kontestan dengan nilai baru 4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway & Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper