Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vlado Nilai Pertahanan Persib Sudah Kokoh

Bek Persib Bandung Vladimir Vujovic menilai lini pertahanan yang kokoh sebagai kunci kemenangan tipis 1-0 timnya atas Persipura Jayapura Minggu (7/5/2017) kemarin. Hingga 5 laga Liga 1 musim ini, skuad Maung Bandung baru kebobolan 2 gol.
Bek Persib Bandung Vladimir Vujovic (kanan)/Persib.co.id
Bek Persib Bandung Vladimir Vujovic (kanan)/Persib.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Bek Persib Bandung Vladimir Vujovic menilai lini pertahanan yang kokoh sebagai kunci kemenangan tipis 1-0 timnya atas Persipura Jayapura Minggu (7/5/2017) kemarin. Hingga 5 laga Liga 1 musim ini, skuad Maung Bandung baru kebobolan 2 gol.

"Pertahanan kami bagus dalam pertandingan malam ini. Digalang Jufrianto ditambah Hariono dan Supardi saya kira itu kunci kesuksesan kita untuk mengalahkan Persipura," ujar Vujovic.

Pada pertandingan yang berlangsung di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung itu Persib memang bermain tidak seperti biasanya. Meskipun bermain di kandang, anak asuh Djadjang Nurdjaman malah kalah dalam hal penguasaan bola. Mereka justru lebih banyak bertahan.

Pertahanan rapat dan disiplin yang diperagakan tim tuan rumah itu mampu menghalau serangan Persipura. Hingga laga usai, jerih payah skuad Mutiara Hitam, julukan Persipura, tak membuahkan satu gol pun dalam laga yang disaksikan puluhan ribu bobotoh itu.

"Menurut saya kami bermain disiplin sepanjang 90 menit. Persipura sangat kesulitan untuk menyerang kami terutama tusukan dari sektor sayap dan striker. Mereka juga menciptakan banyak peluang dan menyerang dari moment yang berbeda tapi selalu bisa kami patahkan," ujar pemain berpaspor Montenegro itu.

Pemain yang akrab disapa Vlado itu menilai pertahanan Persib menunjukan tren peningkatan seiring berjalannya kompetisi Liga 1. Ketika bertandang ke markas PS TNI dua pekan lalu, menurut dia, benteng pertahanan Maung Bandung masih rapuh hingga kebobolan 2 gol. Namun pada pertandingan berikutnya, perbaikan demi perbaikan ditunjukan Vlado dan kawan-kawan dan mampu membuat gawang mereka tetap perawan dalam 3 laga terakhir.

"Saya kira tidak bisa dikatakan kami sudah sempurna dari awal, jadi ketika memulai lawan PS TNI kami tidak bermain disiplin di belakang. Tapi setelahnya kami membuat sesuatu yang berbeda, kami melalukan banyak koreksi saat melawan Sriwijaya, Gresik dan Persipura kita lebih baik," ujar pemain yang sudah membela Persib Bandung sejak 2014 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper