Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: Kalah 0-3, Feyenoord Gagal Pastikan Juara

Feyenoord gagal memastikan menjadi juara setelah secara mengejutkan dihajar Excelsior 0-3 dalam derby Rotterdam pekan ke-33 Eredivisie Belanda.
Para pemain Ajax Amsterdam bersuka cita selepas membobol gawang Go Ahead Eagles/Twitter AFCAjax
Para pemain Ajax Amsterdam bersuka cita selepas membobol gawang Go Ahead Eagles/Twitter AFCAjax

Bisnis.com, JAKARTA - Feyenoord gagal memastikan menjadi juara setelah secara mengejutkan dihajar 0-3 oleh tuan rumah Excelsior dalam derby Rotterdam pekan ke-33 Eredivisie Belanda.

Jika saja Feyenoord menang, meski cukup 1-0, itu telah menjadikan mereka sebagai juara. Namun, bukan hanya tidak menang, yang terjadi malahan Feyenoord menelan kekalahan telak. Kekalahan demikian telak baru kali ini dialami Feyenoord sepanjang musim ini.

Tiga kekalahan Feyenoord di pentas Eredivisie sebelumnya masing-masing 0-1 dari Go Ahead Eagles dan juga di derby Rotterdam versus Sparta, serta 1-2 di kandang Ajax, Amsterdam Arena.

Dalam laga di kandang Excelsior, Stadion Woudestein di Kota Rotterdam, ketiga gol tim papan tengah itu dilesakkan Nigel Hasselbaink (56’), Stanley Elbers (59’), dan Ryan Koolwijk (65’).

Bukan hanya kalah, posisi Feyenoord kini bahkan terancam Ajax Amsterdam yang  menang telak 4-0 atas tamunya Go Ahead Eagles di Stadion Amsterdam Arena.

Keempat gol tim ibu kota dikontribusi Justin Kluivert, putra dari pemain legendaris Timnas Belanda Patrick Kluivert dan cucu pemnain Timnas Suriname Kenneth, pada menit ke-24, Kasper Dolberg (29’), Frenkie de Jong (48’), dan Mateo Cassierra (71’).

Kekalahan itu bagi Go Ahead merupakan penyelesai keberadaannya di Eredivisie. Mereka degradasi dan mesti main di kasta kedua Eerste musim depan.

Sementara bagi Ajax, kemenangan itu membuka sedikit harapan untuk juara dengan catatan Feyenoord tersandung pada pekan terakhir atau pekan ke-34, setidaknya seri saat menjamu Heracles Almelo.

Jika Feyenoord tersandung dan pada saat yang sama Ajax menang atas Willem II di Tilburg, maka Ajax yang akan tampil sebagai juara.

Berikut lengkap pertandingan pekan ke-33 yang seluruhnya digelar pada Minggu (7/5/2017):

Ajax Amsterdam 4 vs Go Ahead Eagles 0; Excelsior 3 vs Feyenoord Rotterdam 0; Groningen 1 vs PSV Eindhoven 1; Roda JC Kerkrade 1 vs Willem II Tilburg 0; Utrecht 1 vs Vitesse Arnhem 0; Heracles Almelo 4 vs ADO Den Haag 0; NEC Nijmegen 2 vs AZ Alkmaar 1; PEC Zwolle 2 vs SC Heerenveen 1; Sparta Rotterdam 1 vs Twente Enschede 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Eredivisie.nl

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper