Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dihajar Nice 1-3, PSG Hampir Pasti Kehilangan Gelar Juara Liga Prancis

AS Monaco hampir dapat dipastikan menjuarai Ligue 1 Prancis musim ini setelah rival terdekatnya, PSG, yang juga juara bertahan, dihajar 1-3 oleh OGC Nice.
Striker Nice Mario Balotelli selepas menjebol gawang PSG/Reuters-Jean^Pierre Amet
Striker Nice Mario Balotelli selepas menjebol gawang PSG/Reuters-Jean^Pierre Amet

Bisnis.com, JAKARTA - AS Monaco hampir dapat dipastikan menjuarai Ligue 1 Prancis musim ini setelah rival terdekatnya, Paris Saint-Germain (PSG), yang juga juara bertahan, dihajar 1-3 oleh tuan rumah OGC Nice dalam laga penutup pekan ke-35 pada Senin dini hari WIB (1/5/2017).

Bertarung di Stadion Allianz Riviera di Nice, tuan rumah membuka skor lewat bomber asal Italia Mario Balotelli pada menit ke-26. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, PSG sempat membalas dengan gol Marquinhos pada menit 64, namun Nice memulihkan keunggulan dua gol pada injury time melalui Anastasios Donis.

Di ujung laga, rasa frustrasi menghinggapi para pemain PSG dan terimplementasi pada sikap di lapangan yang pada akhirnya membuahkan dua kartu merah untuk Thiago Motta dan Angel di Maria.

Dengan hanya menyisakan tiga pertandingan, PSG mendulang nilai 80, tertinggal 3 poin dari pemuncak klasemen Monaco yang masih menyisakan empat pertandingan lagi.

Dengan kondisi itu, hampir dapat dipastikan PSG bakal kehilangan gelar yang telah digenggamnya selama empat musim terakhir ketika masih diperkuat bomber asal Swedia Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya tak diperpanjang pada akhir musim lalu dan kini membela Manchester United.

Sementara itu, kemenangan itu membuat Nice memangkas jarak dengan PSG. Nice saat ini di posisi ketiga dengan nilai 77, hanya berjarak 3 poin dari PSG.

Nice berkepentingan dengan posisi kedua yang merupakan slot terakhir jatah Ligue 1 untuk lolos langsung masuk fase grup Liga Champions Eropa musim depan. Jika hanya finis di posisi ketiga, Nice harus masuk jalur play off melawan wakil negara lain untuk lolos ke fase grup.

Hasil lengkap pekan ke-35: Angers SCO 1 vs Olympique Lyonnais 2; AS Monaco 3 vs Toulouse 1; Montpellier HSC 0 vs Lille OSC 3; SC Bastia 1 vs Stade Rennais 0; Nantes 1 vs Lorient 0; En Avant Guingamp 0 vs Saint-Etienne 2; Metz 2 vs Nancy-Lorraine 1; SM Caen 1 vs Olympique Marseille 5; Dijon FCO 0 vs Girondins Bordeaux 0; OGC Nice 3 vs Paris Saint-Germain 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper