Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia: Duo Milan Tersandung, Pescara Degradasi

Dua tim yang bermarkas di Kota Milan mencatat hasil mengenaskan dalam pekan ke-34 Serie A Italia, yang membuat mereka makin sulit untuk finis di slot fase grup Liga Europa.
Pemain Napoili Jose Maria Callejon (kiri) setelah menjebol gawang Inter Milan, disambut Lorenzo Insigne/Reuters-Stefano Rellandini
Pemain Napoili Jose Maria Callejon (kiri) setelah menjebol gawang Inter Milan, disambut Lorenzo Insigne/Reuters-Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA - Dua tim yang bermarkas di Kota Milan mencatat hasil mengenaskan dalam pekan ke-34 Serie A Italia, yang membuat mereka makin sulit untuk finis di slot fase grup Liga Europa musim depan.

Inter Milan dipaksa menyerah dengan skor tipis 0-1 di kandang sendiri, Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, oleh tamunya Napoli dalam pertandingan penutup pekan ke-34 pada Senin dini hari WIB (1/5/2017).

Satu-satunya gol dalam laga yang dipimpin wasit Gianluca Rocchi dihasilkan oleh Jose Maria Callejon 3 menit menjelang babak pertama berakhir.

Kemenangan itu membuat Napoli mendekat ke AS Roma di posisi kedua. Nilai Roma, yang beberapa jam sebelumnya kalah 1-3 dari Lazio, saat ini 75, hanya berjarak satu angka di atas Napoli.

Tim yang finis di peringkat pertama dan kedua akan diganjar dengan tiket otomatis masuk grup Liga Champions musim depan, sedangkan tim yang finis di posisi ketiga harus melalui playoff melawan wakil negara lain untuk masuk ke fase grup.

Sementara itu bagi Inter, kekalahan ini menahan mereka di posisi ketujuh dengan nilai 56, terpaut 8 poin di belakang Atalanta yang menghuni slot kelima, yang merupakan batas terbawah untuk masuk langsung ke fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Dalam laga lainnya, AC Milan tersandung dengan skor 1-1 ketika bertandang ke markas Crotone, yang tengah berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

Bertanding di Stadion Ezio Scida di Crotone, Milan bahkan sempat tertinggal dengan gol tuan rumah yang dilesakkan Marcello Trotta pada menit ke-8. Milan baru bisa memberi gol balasan saat babak kedua berjalan 5 menit melalui kontribusi bek Gabriel Paletta.

Hasil itu membuat Milan makin sulit mengejar slot zona Liga Europa. Dengan nilai 59, Milan tertinggal 5 poin dari Atalanta di slot terbawah fase grup Liga Europa.

Di papan bawah, Pescara dipastikan menjadi tim pertama yang terdegradasi ke Serie B setelah takluk 0-1 di kandang Cagliari. Satu-satunya gol dalam laga di Stadion Sant Elia dicetak Joao Pedro pada menit ke-33 melalui eksekusi penalti.

Hasil itu membuat Pescara tenggelam di dasar klasemen dengan nilai 19 dan dengan tinggal empat laga sisa, tak mungkin lagi bisa mengejar tim peringkat 17—batas terbawah zona aman—Empoli yang telah mendulang 29 angka.

Hasil pertandingan pekan ke-34 Serie A Italia hingga Minggu dini hari WIB: Atalanta Bergamo 2 vs Juventus 2; Torino 1 vs Sampdoria 1; AS Roma 1 vs Lazio 3; Genoa 1 vs Chievo Verona 2; Palermo 2 vs Fiorentina 0; 20:00   Crotone 1 vs AC Milan 1; Cagliari 1 vs Pescara 0; Empoli 1 vs Sassuolo 3; Bologna 4 vs Udinese 0; Inter Milan 0 vs Napoli 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper