Hasil Liga Spanyol: Granada Asuhan Tony Adams Degradasi

Granada menjadi tim pertama yang terdegradasi dari Divisi Primer La Liga Spanyol setelah menelan kekalahan dengan skor tipis 1-2 dari tuan rumah Real Sociedad.
M. Syahran W. Lubis | 29 April 2017 22:41 WIB
Pelatih Granada Tony Adams - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Granada menjadi tim pertama yang terdegradasi dari Divisi Primer La Liga Spanyol setelah menelan kekalahan dengan skor tipis 1-2 dari tuan rumah Real Sociedad dalam lanjutan pekan ke-35 pada Sabtu malam WIB (29/4/2017).

Dalam laga di Stadion Anoeta di San Sebastian, wilayah khusus Basque, kedua gol tuan rumah dicetak oleh Carlos Vela pada menit ke-45 dan Juan Miguel ‘Juanmi’ Jimenez 7 menit menjelang laga usai, sedangkan satu-satunya gol tamu dihasilkan Adrian Ramos pada menit ke-65.

Ini merupakan kekalahan ketiga beruntun Granada sejak ditangani mantan bek Arsenal Tony Adams dan hasil ini memastikan tim Andalusia berjuluk El Grana itu degradasi ke Divisi Segunda, level kedua dalam sistem sepak bola Spanyol.

Granada kini di posisi ke-19. Dengan perolehan nilai hanya 20, terpaut 10 angka di belakang zona aman. Dengan hanya menyisakan tiga laga, nilai maksimal Granada jika mampu memenangi semuanya hanyalah 29 atau maksimal di posisi ke-18 slot teratas zona degradasi.

Ini kekalahan ketiga beruntun Granada sejak ditangani mantan bek Arsenal Tony Adams

Sementara itu bagi Real Sociedad, tambahan 3 angka membuat anak asuh Eusebio Sacristan sementara mengisi peringkat keenam dengan nilai 61.

Posisi keenam adalah batas terbawah untuk mendapat tiket langsung masuk fase grup Liga Europa, namujn posisi Sociedad rentan melorot jika Athletic Bilbao, yang nilainya saat ini 59, mampu menaklukkan tuan rumah Celta Vigo.

Berikut hasil dan jadwal lengkap pertandingan pekan ke-35 (dalam WIB):

Sabtu, 29 April:

Villarreal 3 vs Sporting Gijon 1

Real Sociedad 2 vs Granada 1

21:15   Real Madrid 1 vs Valencia 0 (hingga menit ke-70)

23:30   Las Palmas vs Atletico Madrid

Minggu, 30 April:

01:45   Espanyol vs Barcelona

17:00   Osasuna vs Deportivo La Coruna

21:15   Real Betis vs Deportivo Alaves

23:30   Eibar vs Leganes

Senin, 1 Mei:

01:45   Celta Vigo vs Athletic Bilbao

Selasa, 2 Mei:

02:00   Malaga vs Sevilla.

Sumber : Soccerway

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top