Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Spanyol: Sevilla Atasi Celta, Ancam Atletico di Slot Champions

Sevilla mengatasi Celta Vigo dengan skor tipis 2-1 dalam pekan ke-34 Divisi Primer La Liga Spanyol untuk menyamai perolehan nilai Atletico Madrid.
Pemain Sevilla Carlos Joaquin Correa selepas menjebol gawang Celta Vigo/ESPN
Pemain Sevilla Carlos Joaquin Correa selepas menjebol gawang Celta Vigo/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Sevilla mengatasi Celta Vigo dengan skor tipis 2-1 dalam pekan ke-34 Divisi Primer La Liga Spanyol untuk menyamai perolehan nilai Atletico Madrid dan mengintai tiket otomatas masuk fase grup Liga Champions Eropa musim depan.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Sevilla pada Jumat dini hari WIB (28/4/2017), kemenangan tuan rumah asuhan Jorge Sampaoli ditentukan gol Wissam Ben Yedder 12 menit menjelang laga usai.

Sevilla membuka skor melalui Carlos Joaquin Correa ketika babak kedua memasuki menit ke-4, namun berhasil disamakan oleh Celta Vigo melalui eksekusi tendangan penalti Iago Aspas 4 menit kemudian. Aspas menempatkan bola perlahan ke tengah, namun kiper Sergio Rico justru bergerak ke kanan.

Penalti diberikan wasir Jesus Gil Manzano akibat striker Celta John Guidetti dilanggar Clement Lenglet, keputusan yang diprotes para pemain Sevilla.

Celta Vigo harus bermain dengan hanya 10 pemain sejak menit ke-56 setelah gelandang asal Chile Pablo Hernandez menerima kartu kuning kedua dari wasit Jesus Gil Manzano.

Keunggulan jumlah pemain akhirnya dapat dimaksimalkan oleh para pemain Sevilla dengan hadirnya gol penentu kemenangan melalui Wissam Ben Yedder. Skor akhir 2-1 untuk tuan rumah.

Kemenangan ini membuat Sevilla mengoleksi nilai 68, sama dengan Atletico Madrid yang 2 hari sebelumnya ditaklukkan 0-1 di kandang sendiri, Stadion Vicente Calderon, oleh Villarreal. Namun, Atletico masih unggul selisih gol 35 berbanding 20, sehingga berhak mengisi slot ketiga.

La Liga Spanyol mendapat jatah tiga tim yang finis teratas mendapat tiket langsung masuk fase grup Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan peringkat keempat harus melalui jalur playoff melawan wakil negara lain untuk bergabung ke fase grup.

Sementara bagi Celta, kekalahan ini menahannya di peringkat ke-11 klasemen sementara La Liga dengan nilai 44, posisi yang aman dari kejaran tim-tim zona degradasi, namun di sisi lain juga tak berpeluang lolos ke kompetisi Eropa.

Hasil lengkap pekan ke-34: Sporting Gijon 1 vs Espanyol 1; Granada 0 vs Malaga 2; Atletico Madrid 0 vs Villarreal 1; Barcelona 7 vs Osasuna 1; Leganes 3 vs Las Palmas 0; Valencia 2 vs Real Sociedad 3; Deportivo La Coruna 2 vs Real Madrid 6; Deportivo Alaves 0 vs Eibar 0; Sevilla 2 vs Celta Vigo 1; Athletic Bilbao 2 vs Real Betis 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper