LIGA INGGRIS: Hadapi City Dini Hari Nanti, Begini Ambisi Mourinho

Pelatih Manchester United Jose Mourinho menegaskan ambisi utama The Red Devils ialah finis pada posisi empat besar sekaligus berada di atas Manchester City pada papan klasemen.
Thomas Mola | 27 April 2017 10:52 WIB
Jose Mourinho - Reuters/Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United Jose Mourinho menegaskan ambisi utama The Red Devils adalah finis pada posisi empat besar sekaligus berada di atas Manchester City pada papan klasemen.

"Jika kami finis pada posisi kelima dan mereka keenam, itu tidak berarti apa-apa. Jika mereka finis pada posisi tiga dan kami keempat, mereka di atas kami, itu memiliki banyak arti," ujarnya pada laman resmi klub, Kamis (27/4/2017).

Juru taktik asal Portugal itu menegaskan ambisi itu bukan karena persaingan dengan Pep Guardiola di masa lampau tetapi suatu target objektif untuk bisa bermain di Liga Champions.

"Ini bukan tentang Pep Guardiola, ini bukan tentang City. Ini adalah sesuatu yang objektif dan kami akan mencoba untuk bermain di Liga Champions. Kami masih memiliki dua pintu yang terbuka," tambahnya.

Seperti diketahui saat ini Manchester United (MU) berada pada posisi kelima klasemen sementara, tertinggal hanya satu poin dari tim sekota, Manchester City. MU juga memiliki peluang bermain di Liga Champions jika berhasil meraih piala Europa tetapi harus melewati adangan Celta Vigo.

Jika United menang atas City pada Jumat (28/4/2017) dini hari pukul 02.00 WIB, untuk pertama kalinya sejak awal musim, anak asuh Jose Mourinho akan berada di atas anak asuhan Pep Guardiola pada klasemen sementara.

Mantan pelatih Chelsea, Madrid, dan Inter Milan itu menuturkan MU akan turun dengan pemain yang tersedia. Beberapa pemain pilar dipastikan absen karena cedera seperti Zlatan Ibrahimovic, Marcos Rojo, Juan Mata, Chris Smalling dan Phil Jones. Paul Pogba juga dipastikan tidak dapat tampil pada derby Manchester.

"Saya percaya pada mereka. Kami akan pergi dengan apa yang kami miliki hingga akhir musim. Kami adalah petarung, pemain kami petarung, dan kami akan pergi," tuturnya.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top