Angers ke Final Piala Prancis, Tunggu Pemenang PSG vs Monaco

Angers SCO berhasil melaju ke final Piala Prancis (Coupe de France) setelah menundukkan En Avant Guingamp 2-0 di semifinal yang digelar di Stadion Raymond Kopa.
M. Syahran W. Lubis | 26 April 2017 07:00 WIB
Trofi Piala Prancis - French Football Weekly

Bisnis.com, JAKARTA - Angers SCO berhasil melaju ke final Piala Prancis (Coupe de France) setelah menundukkan En Avant Guingamp dengan skor 2-0 di semifinal yang digelar di Stadion Raymond Kopa.

Kedua gol tuan rumah dalam pertandingan pada pada Rabu dini hari WIB (26/4/2017) itu dikontribusi oleh Thomas Mangani pada menit ke-38 dan Karl Toko Ekambi pada injury time babak kedua.

Dengan kemenangan itu, Angers, yang di ajang Ligue 1 hanya menempati papan bawah, tepatnya peringkat ke-14, berhasil lolos ke partai puncak dan tinggal menanti lawan yang merupakan pemenang laga semifinal lainnya antara juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) dan AS Monaco.

Laga semifinal Piala Prancis antara dua tim yang saat ini memuncaki dua posisi teratas di Ligue 1 itu dijadwalkan berlangsung pada Kamis (27/4/2017) mulai pk. 02:00 WIB di Stadion Parc des Princes, markas PSG.

Pertemuan antara PSG dan Monaco merupakan kelanjutan rivalitas panas kedua tim. PSG dan Monaco tengah bersaing ketat di Ligue 1. Keduanya berada di posisi teratas dengan masing-masing mengantungi nilai 80. Monaco ada di posisi teratas lantaran unggul selisih gol dan mengantungi tabungan satu laga tunda.

Pertemuan antara PSG dan Monaco merupakan kelanjutan rivalitas panas kedua tim

Panasnya persaingan kedua tim juga terjadi di Piala Liga (Coupe de la Ligue). Keduanya beradu di partai puncak pada awal bulan ini dengan hasil akhir kemenangan telak PSG 4-1 di Stadion Olimpiade Lyon.

Pertandingan final Piala Prancis tahun ini pada 28 Mei dini hari WIB di Saint-Denis, di pinggiran Kota Paris.

Sumber : Reuters

Tag : piala prancis, liga prancis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top