LIGA INGGRIS: Hadapi City, MU Wajib Menang

Gelandang Manchester United Ander Herrera berambisi mengantar Setan Merah meraih poin penuh ketika bertandang ke tim sekota Manchester City.
Thomas Mola | 26 April 2017 17:48 WIB
Gelandang Manchester United Ander Herrera - Ilustrasi/mufc

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Manchester United Ander Herrera berambisi mengantar Setan Merah meraih poin penuh ketika bertandang ke tim sekota Manchester City.

Menurutnya, laga derbi Manchester itu akan menjadi pertandingan yang krusial untuk tetap menjaga peluang United finis pada posisi keempat sekaligus untuk lolos ke Liga Champions.

"Ini akan menjadi pertandingan utama musim ini. Kami hanya satu poin di belakang mereka dan jika kami menang, kami memiliki kesempatan untuk finis pada empat besar, tetapi jika mereka menang, itu akan sulit buat kami," ujarnya pada laman resmi klub, Rabu (26/4/2017).

Adapun, sejauh ini Manchester United menghuni posisi kelima klasemen sementara dengan 63 poin dari 32 laga. Manchester City berada pada posisi keempat dengan 64 poin dari 32 laga.

Pemain asal Spanyol itu menegaskan Manchester United sedang dalam penampilan yang bagus dan akan memanfaatkan momentum tersebut dengan tampil bagus di kandang Manchester City.

Menurutnya, pertemuan kedua tim akan berlangsung sengit karena kedua tim berambisi untuk mengamankan posisi di Liga Champions. Kekalahan akan membuat perjalanan menuju Liga Champions semakin sulit dan United ditutut untuk tidak membuat kesalahan.

Dia melanjutkan, selain fokus untuk laga derbi, United juga akan melakoni laga semifinal melawan Celta Vigo pada ajang Liga Europa. Menurutnya, kesempatan United untuk meraih gelar cukup terbuka dengan catatan harus bisa melewati adangan Celta Vigo.

"Harapan kami bisa bertarung untuk gelar, tetapi saya tahu Celta Vigo adalah tim yang sangat bagus. Mereka tim yang menyulitkan," tandasnya.

Tag : liga inggris, manchester city, manchester united
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top