Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis: Monaco Kuasai Lagi Pucuk Klasemen

AS Monaco kembali menguasai kepemimpinan klasemen Ligue 1 Prancis setelah menundukkan Olympique Lyonnais dengan skor 2-1 dalam laga penutup pekan ke-34.
Bomber AS Monaco Radamel Falcao/Reuters-Stephane Mahe
Bomber AS Monaco Radamel Falcao/Reuters-Stephane Mahe

Bisnis.com, JAKARTA - AS Monaco kembali menguasai kepemimpinan klasemen Ligue 1 Prancis setelah menundukkan Olympique Lyonnais dengan skor 2-1 dalam laga penutup pekan ke-34.

Posisi terhormat itu sempat lepas selama 28 jam setelah pada Sabtu malam WIB (22/4/2017) juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) menang dengan skor 2-0 atas Montpellier HSC di Paris.

Bermain di Stadion Olimpiade Lyon pada Senin dini hari WIB (24/4/2017), gol-gol Radamel Falcao pada menit ke-36 dan Kylian Mbappe 2 menit menjelang jeda membuat Monaco unggul 2-0.

Memasuki babak kedua, tuan rumah Lyon hanya bisa memberikan sebiji gol balasan pada menit ke51 melalui Lucas Tousart dengan assist Memphis Depay. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan itu, Monaco dan PSG sama-sama telah mendulang nilai 88, namun Monaco unggul selisih gol dan juga masih mempunyai satu tabungan pertandingan tunda versus Saint-Etienne.

Laga versus Saint-Etienne itu mestinya dimainkan sebagai bagian dari pekan ke-31 yang digelar pada awal bulan ini, namun ditundak karena ketika itu Monaco harus memainkan final Piala Liga Prancis melawan PSG di ma akemudian Monaco kalah 1-4.

Sementara itu, dalam pertandingan lainnya, peringkat ketiga OGC Nice makin tercecer dari persaingan merebut gelar setelah hanya bisa seri 1-1 versus tuan rumah Toulouse.

Bertarung di Stadion Municipal di Toulouse, tuan rumah membuka skor pada menit ke-56 lewat kontribusi Jean Corentin, namun hanya berselang 3 menit kemudian Nice membalas melalui Valentin Eysseric.

Dengan hanya menambah satu poin, kini Nice terpaku di peringkat ketiga dengan koleksi 74 angka atau tertinggal 6 poin dari Monaco dan PSG. Meski begitu, perolehan nilai Nice telah memastikannya mendapat jatah satu tiket ke jalur playoff Liga Champions Eropa musim depan.

Hasil lengkap pekan ke-34: Nancy-Lorraine 0 vs Olympique Marseille 0; Paris Saint-Germain 2 vs Montpellier HSC 0;  Lorient 5 vs Metz 1;  Girondins Bordeaux 2 vs SC Bastia 0; Lille OSC 3 vs En Avant Guingamp 0; Dijon FCO 3 vs Angers SCO 2; SM Caen 0 vs Nantes 2; Toulouse 1 vs OGC Nice 1; Saint-Etienne 1 vs Stade Rennais 1; Olympique Lyonnais 1 vs AS Monaco 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper