Hasil Liga Belanda: PSV Lepas Gelar, Feyenoord Dekati Juara

Juara bertahan PSV Eindhoven membungkam Ajax Amsterdam 1-0 dalam pekan ke-32 untuk menghentikan ambisi tim tamu menjuarai Eredivisie.
M. Syahran W. Lubis | 24 April 2017 00:25 WIB
Bomber Feyenoord Nicolai Jorgensen - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan PSV Eindhoven membungkam Ajax Amsterdam 1-0 dalam pekan ke-32 untuk menghentikan ambisi tim tamu yang datang dari ibu kota Belanda menjuarai Eredivisie, apalagi di laga lain pemimpin klasemen Feyenoord memetik 3 poin.

Satu gol dari Jurgen Locadia pada menit ke-25 membawa tuan rumah PSV memenangi pertanding di Stadion Philips di Eindhoven pada Minggu malam WIB (24/3/2017).

Sementara itu di Stadion Gelre Dome di Arnhem, tim tamu Feyenoord mengatasi tuan rumah Vitesse dengan skor 2-0 berkat dua gol dari Nicolai Jorgensen pada menit ke-10 dan 28.

Kedua hasil laga tersebut membuat Feyenoord makin dekat ke panggung juara dengan setiap tim menyisakan dua pertandingan.

Saat ini Feyenoord mendulang nilai 79 dan hanya memerlukan satu kemenangan lagi untuk memastikan menggenggam gelar juara Eredivisie Belanda, apa pun hasil pertandingan tim-tim lain.

Ajax ada di urutan kedua dengan nilai 75, sedangkan PSV di posisi ketiga dengan nilai 72 telah dipastikan gagal pertahankan gelar, meski menang di dua laga terakhir.

Berikut hasil lengkap pekan ke-32 (dalam WIB): SC Heerenveen 1 vs Willem II Tilburg 0; NEC Nijmegen 0 vs Excelsior 1; PEC Zwolle 1 vs Heracles Almelo 2; AZ Alkmaar 2 vs Twente Enschede 1; Go Ahead Eagles 2 vs Groningen 3; Utrecht 1 vs Roda JC Kerkrade 0; Sparta Rotterdam 0 vs ADO Den Haag 1; Vitesse Arnhem 0 vs Feyenoord Rotterdam 2; PSV Eindhoven 1 vs Ajax Amsterdam 0.

Sumber : Reuters

Tag : eredivisie
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top