Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Hasil & Jadwal Lengkap Bundesliga: Munchen Tertahan, Dortmund 3 Poin

Hasil imbang 2-2 yang diperoleh Bayern Munchen saat menjamu tim Mainz 05 menjadi hasil terpenting pekan ke-30.
Pemain Bayern Munchen Thiago Alcantara/Reuters-Michael Dalder
Pemain Bayern Munchen Thiago Alcantara/Reuters-Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil imbang yang diperoleh juara bertahan Bayern Munchen ketika menjamu tim papan bawah Mainz 05 dengan skor 2-2 menjadi hasil terpenting pekan ke-30 yang telah dimainkan hingga Minggu dini hari WIB (23/4/2017).

Dalam laga di Stadion Allianz Arena di Munchen itu, tuanm rumah asuhan Carlo Ancelotti sempat tertinggal dua kali, tetapi beruntung masih masih bisa menyamakan skor dua kali pula.

Hasil penting lainnya ialah Borussia Dortmund mengatasi tuan rumah Borussia Monchengladbach dengan skor tipis 3-2 di Stadion Borussia Park.

Sempat unggul 1-0 lewat penalti Marco Reus pada menit ke-10, namun kemudian Dortmund ketinggalan 2-1 dari Gladbach melalui dua gol yanhg dilesakkan Lars Stindl 3 menit menjelang turun minum dan bunuh diri pemain Dortmund Marcel Schmelzer saat babak kedua memasuki menit ke-3.

Beruntung pelatih Thomas Tuchel memasukkan bomber Timnas Gabon Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-57 menggantikan Reus dan hasilnya terbukti instan karena hanya 2 menit kemudian dia mencetak gol penyama skor menjadi 2-2.

Tim tamu akhirnya tampil sebagai pemenang setelah Raphael Guerreiro menyambar assist Gonzalo Castro untuk membuat skor 2-3 pada menit ke-87.

Kemenangan ini sangat bermakna bagi Dortmund karena menempatkan mereka di posisi ketiga dengan nilai 56 atau satu angka lebih banyak ketimbang Hoffenheim yang terpaksa melorot satu setrip akibat sehari sebelum ditahan seri 1-1 oleh tuan rumah Koln.

Peringkat ketiga adalah slot terbawah untuk mendapatkan selembar tiket langsung masuk fase grup Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan tim yang finis di peringkat keempat harus melalui jalur playoff melawan wakil negara lain untuk masuk ke fase grup.

Berikut hasil pertandingan Bundesliga pekan ke-30 hingga Minggu dini hari WIB: Koln 1 vs Hoffenheim 1; Bayern Munchen 2 vs Mainz 2; Hertha Berlin 1 vs Wolfsburg 0; Hamburg SV 1 vs Darmstadt 2; Ingolstadt 2 vs Werder Bremen 4; Eintracht Frankfurt 3 vs Augsburg 1; Borussia Monchengladbach 2 vs Borussia Dortmund 3.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 23 April:

20:30   Freiburg vs Bayer 04 Leverkusen

22:30   Schalke 04 vs RB Leipzig.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper