Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia: Napoli 2-2 vs Sassuolo, Makin Sulit Kejar Roma

Langkah Napoli untuk menjungkalkan AS Roma dari posisi kedua makin berat setelah dipaksa seri 2-2 oleh tim papan bawah Sassuolo dalam pekan ke-33 Serie A Italia.
Striker Napoli Arkadiusz Milik/Reuters-Ciro de Luca
Striker Napoli Arkadiusz Milik/Reuters-Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA - Langkah Napoli untuk menjungkalkan AS Roma dari posisi kedua makin berat setelah dipaksa main seri 2-2 ketika bertandang ke markas tim papan bawah Sassuolo dalam lanjutan pekan ke-33 Serie A Italia pada Minggu malam WIB (23/4/2017).

Bermain di Stadion Mapei di Reggio Emilia, Napoli bahkan nyaris menelan kekalahan. Beruntung, Arkadiusz ‘Arek’ Milik berhasil mencetak gol kedua 7 menit menjelang laga usai yang menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Sebenarnya Partenopei, julukan Napoli, lebih dulu membuka skor ketika babak kedua berjalan 7 menit melalui kontribusi Dries Mertens. Namun, tuan rumah membalikkan keadaan menjadi keunggulan 2-1 lewat gol-gol yang dilesakkan Domenico Berardi (59’) dan Luca Mazzitelli (80’).

Napoli akhirnya terhindar dari kekalahan setelah datang gol kedua dari Milik, yang baru main 3 menit setelah menggantikan Jorginho. Namun, tambahan hanya satu angka membuat Napoli berpotensi dikjauhi Roma jika tim ibu kota tersebut berhasil menaklukkan juru kunci Pescara.

Koleksi angka Napoli saat ini 70 atau dua poin terpaut di belakang Roma yang duduk di peringkat kedua. Jika Napoli hanya bisa finis di peringkat ketiga, skuat asuhan Maurizio Sarri harus menempuh jalur playoff untuk masuk fase grup Liga Champions Eropa musim depan.

Hanya dua tim teratas yang langsung masuk ke fase grup kompetisi tertinggi antarklub di bawah naungan Union of European Football Associations (UEFA) tersebut.

Hasil pertandingan pekan ke-33 Serie A hingga pk. 20:00 WIB: Atalanta Bergamo 3 vs Bologna 2; Fiorentina 5 vs Inter Milan 4; Sassuolo 2 vs Napoli 2.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 23 April:

20:00   Udinese vs Cagliari

20:00   Sampdoria vs Crotone

20:00   AC Milan vs Empoli

20:00   Lazio vs Palermo

20:00   Chievo Verona vs Torino

Senin, 24 April:

01:45   Juventus vs Genoa

Selasa, 25 April:

01:45   Pescara vs AS Roma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper