Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

El Clasico, Real Madrid vs Barcelona, Barca Siap Bangkit

Setelah menyegel tempat di semifinal Liga Champions, Real Madrid bisa mengambil langkah besar untuk mengklaim gelar La Liga pertama dalam lima tahun terakhir saat mereka menjamu rival besar Barcelona di El Clasico pada Minggu (23/4/2017).
Trio MSN, Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar/Reuters
Trio MSN, Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar/Reuters

Bisnis.com, MADRID - Setelah menyegel tempat mereka di semifinal Liga Champions, Real Madrid dapat mengambil langkah besar untuk mengklaim gelar La Liga pertama dalam lima tahun terakhir saat mereka menjamu rival besar Barcelona di El Clasico pada Minggu (23/4/2017) di Stadion Santiago Barnabeu.

Sebuah equalizer Sergio Ramos injury time memastikan Madrid mempertahankan selisih enam poin di atas tim Luis Enrique saat tim sebelumnya bertemu pada awal musim ini, dan dengan Los Blancos saat ini unggul tiga poin dengan satu pertandingan di tangan, kemenangan akan membuat Barca tertinggal dengan margin yang sama. Dengan hanya lima pertandingan tersisa.

Real tak terkalahkan sejak Februari, memenangi 10 dari 12 pertandingan terakhir mereka. Sebaliknya, Barcelona telah memenangkan hanya dua dari lima pertandingan mereka sebelumnya di semua kompetisi dan dikeluarkan dari Eropa pada pertengahan minggu.

Tugas Catalan dibuat lebih sulit ke depan dengan suspensi Neymar. Namun, pelatih Barca Luis Enrique menegaskan setelah kekalahan agregat 3-0 mereka oleh Juventus sehingga timnya siap bangkit kembali.

"Ini akan sulit untuk mengangkat pemain saya ke depan setelah ini, tapi akan mudah untuk memotivasi mereka. Kami memiliki stimulus terbaik yang bisa diminta oleh penggemar Barcelona saat kami bermain melawan saingan abadi kami. Tidak ada tempat yang lebih baik untuk pergi dari pada Bernabeu.”

https://images.bisnis.com/thumb/posts/2017/03/12/636289/neymar-reu-sergio-perez.jpg?w=600&h=400
https://images.bisnis.com/thumb/posts/2017/03/12/636289/neymar-reu-sergio-perez.jpg?w=600&h=400

Foto: Neymar (Reuters)

"Kami memiliki kesempatan untuk kembali dalam pertarungan untuk La Liga dalam enam poin melawan tim papan atas liga. Saya suka terlibat di klub yang ambisius seperti ini."

Madrid akan mencari Cristiano Ronaldo yang ‘diremajakan’, yang telah mencetak lima gol dalam dua penampilan terakhirnya dan menjaringkan gol ke-100 Liga Champion dengan hattrick melawan Bayern Munich pada Rabu.

Pemain asal Portugal itu mencetak gol yang pada dasarnya sudah menyegel mahkota La Liga Madrid yang terakhir pada kemenangan 2-1 atas Catalans 2012 dan akan mencari untuk mengulangi prestasi tersebut bagi orang-orang Zinedine Zidane akhir pekan ini.

"Saya tidak tahu apakah ada kategori untuknya. Apa yang Anda lihat Cristiano benar-benar melakukan dengan mengesankan. Tujuannya, bagaimana dia menyelesaikannya, pada saat penting dan penting seperti itu," kata Zidane untuk pemain Nomor 7.

"Dia selalu tahu kapan ada kesempatan penting, dia akan berada di sana, tidak seperti kategori apapun. [Haya] ada beberapa pemain yang bisa melakukan apa yang telah dilakukan Ronaldo dan kita semua tahu itu."

Madrid akan tanpa bek Pepe dan Raphael Varane untuk pertandingan tersebut, sementara Dani Carvajal, Toni Kroos dan Gareth Bale semuanya memiliki tanda tanya mengenai kebugaran mereka dalam permainan.

Di tempat lain, Atletico Madrid akan melihat untuk lebih memperketat cengkeraman mereka di tempat ketiga saat mereka melakukan perjalanan ke Espanyol pada Sabtu, sementara aksi akhir pekan tersebut berujung pada Senin dengan derby Basque saat Eibar menjamu Athletic Bilbao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper