Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Bundesliga: Munchen 3 Poin, Dortmund & Hoffenheim Rebutan Slot Champions

Bundesliga Jerman segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-30. Posisi klasemen sementara, Bayern Munchen teratas dengan nilai 69.
Bomber Bayern Munchen Robert Lewandowski/Twitter Bayern
Bomber Bayern Munchen Robert Lewandowski/Twitter Bayern

Bisnis.com, JAKARTA - Ajang Bundesliga Jerman segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-30. Posisi klasemen sementara, Bayern Munchen teratas dengan nilai 69, diikuti RB Leipzig 61, Hoffenheim 54, Borussia Dortmund 53, Hertha Berlin 43, dan Freiburg 41.

Dengan setiap tim menyisakan lima pertandingan dan dengan keunggulan 8 poin dari Leipzig, Munchen berpeluang besar untuk mempertahankan gelar meski tentu saja syaratnya tak boleh terpeleset, mengingat Leipzig tetap berupaya mengejar hingga peluang terakhir, ditandai dengan kemenangan beruntun di empat laga liga terakhir, tiga di antaranya tanpa kebobolan.

Kans Munchen untuk menambah angka sempurna pada pekan ke-30 cukup besar, mengingat lawannya hanyalah Mainz 05, tim papan bawah, tepatnya peringkat ke-15.

Meski begitu, Munchen tetap harus waspada, mengingat Mainz dalam momen kebangkitan untuk menjauhi zona degradasi dan pada pekan ke-29 menaklukkan peringkat kelima Hertha Berlin dengan skor tipis 1-0.

Persaingan memperebutkan slot langsung otomatis masuk fase grup Liga Champions Eropa pun masih seru. Hoffenheim dipastikan terus berjuang bertahan setidaknya finis di peringkat ketiga, jatah terakhir tiket otomatis fase grup Liga Champions.

Sebaliknya Borussia Dortmund, runner up musim lalu, dipastikan mengintai posisi ketiga yang masih diduduki Hoffenheim. Alasannya, tim yang finis di posisi keempat harus berjuang lebih dulu di jalur play off melawan wakil negara lain untuk lolos ke fase grup Liga Champions.

Berikut jadwal pertandingan Bundesliga pekan ke-30 (dalam WIB):

Sabtu, 22 April:

01:30   Koln vs Hoffenheim

20:30   Bayern Munchen vs Mainz 05

20:30   Hertha Berlin vs Wolfsburg

20:30   Hamburg SV vs Darmstadt 98

20:30   Ingolstadt 04 vs Werder Bremen

20:30   Eintracht Frankfurt vs Augsburg

23:30   Borussia Monchengladbach vs Borussia Dortmund

Minggu, 23 April:

20:30   Freiburg vs Bayer 04 Leverkusen

22:30   Schalke 04 vs RB Leipzig.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper