Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Bekuk Persela 3-1, PSM Pimpin Klasemen

PSM Makassar memimpin klasemen sementara Traveloka Gojek Liga 1 Indonesia setelah menaklukkan tamunya dari Jawa Timur, Persela Lamongan, dengan skor 3-1.
PSM Makassar/Antara
PSM Makassar/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PSM Makassar memimpin klasemen sementara Traveloka Gojek Liga 1 Indonesia setelah menaklukkan tamunya dari Jawa Timur, Persela Lamongan, dengan skor 3-1 dalam pertandingan pekan pertama di Stadion Mattoangin Andi Mattalatta di Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu malam (16/4/2017) itu, PSM unggul cepat. Begitu kick-off, PSM langsung merangsek pertahanan Persela dan membuka keunggulan melalui Reinaldo Elias da Costa.

Mantan pemain klub liga teratas Australia Brisbane Roar itu berhasil mencetak gol setelah menyambar assist Hamka Hamzah.

Pada menit ke-22, PSM berhasil menggandakan keunggulan melalui Wiljan Pluim—mantan gelandang empat klub liga teratas Belanda, Eredivisie, yakni Vitesse Arnhem, Roda JC Kerkrade, Willem II Tilburg, dan PEC Zwolle—dengan memanfaatkan umpan Muhammad Rachmat.

Skor ketika turun minum sudah 3-0 untuk keunggulan tuan rumah setelah pada menit 41 giliran Rachmat mencatatkan namanya di papan skor, kali ini Reinaldo da Costa bertindak sebagai pemasok assist.

Memasuki 45 menit babak kedua, Persela mulai mampu mengimbangi permainan PSM di samping tuan rumah juga praktis mengendurkan tekanan.

Bahkan, meski unggul jumlah pemain sejak menit ke-62 akibat pemain belakang Persela Aang Suparman terkena kartu kuning kedua, PSM tetap tak bisa menghasilkan gol tambahan.

Yang terjadi malahan sebaliknya, gawang tuan rumah berjuluk Juku Eja kebobolan 3 menit menjelang laga usai. Pencetak sebiji gol Persela itu ialah Ivan Carlos. Skor akhir 3-1.

Kemenangan 3-1 itu membuat PSM bertengger di pucuk klasemen sementara. Nilai PSM sama dengan Persija Jakarta dan Madura United yang beberapa jam sebelumnya menang masing-masing dengan skor 2-0. Namun, PSM unggul dalam hal produktivitas mencetak gol sehingga di posisi paling atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper