West Brom vs Liverpool: Klopp Tak Mau Lengah

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tak mau anak asuhnya lengah menghadapi West Bromwich Albion. Segala respek dan konsentrasi dipusatkan kepada skuat Tony Pulis.
M. Syahran W. Lubis | 16 April 2017 16:31 WIB
Jurgen Klopp - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tak mau anak asuhnya lengah menghadapi West Bromwich Albion. Segala respek dan konsentrasi dipusatkan kepada skuat Tony Pulis.

Upaya The Reds mempertahankan peluang lolos ke Liga Champions Eropa bakal kembali diuji dengan bertandang ke markas West Brom pada Minggu (16/4/2017) mulai pk. 19:30 WIB.

"Tantangan West Brom cukup besar dan mereka memiliki respek serta seluruh konsentrasi kami. Itulah yang kami lakukan," kata Klopp sebagaimana dilansir website resmi klub Merseyside tersebut.

"Kami harus dalam kondisi terbaik karena West Brom memainkan musim luar biasa.Kami tahu kualitas mereka, kami tahu gaya mereka, kami tahu mereka sangat berpengalaman, mungkin tim paling berpengalaman di Liga Primer,” papar pelatih asal Jerman itu.

"Itu hal lain. Mereka main di kandang. Banyak hal membuat kami bekerja keras. Tapi kami tak bisa melakukan hal lain, jadi kami akan ke sana dan ingin menunjukkan lagi kami memiliki target besar musim ini. Kami akan benar-benar berjuang untuk hasil," lanjutnya.

Liverpool saat ini menghuni peringkat keempat dengan koleksi 63 angka, sedangkan West Brom ada di peringkat kedelapan dengan nilai 44.

Kami ingin menunjukkan kembali memiliki target besar musim ini

Menghadapi laga kali ini, sebagaimana ditulis Reuters, Liverpool masih harus tampil tanpa Sadio Mane, Adam Lallana, dan kapten Jordan Henderson. Namun, spirit bagusnya, The Reds Liverpool memenangi empat dari enam pertandingan liga terakhir.

Dari sisi West Brom, mereka tidak mencetak gol dalam tiga laga terakhir, satu laga lagi kurang dari empat pertandingan tanpa mencetak gol sejak 2003 ketika mereka akhirnya terdegradasi.

Pada saat bersamaan, West Brom mempunyai dorongan kuat untuk menambah poin. Mereka hanya memerlukan 6 angka lagi dari enam pertandingan tersisa untuk meraih angka terbaik yang pernah diraih sepanjang sejarah klub tersebut di pentas Liga Primer Inggris.

Sumber : Reuters & LiverpoolFC.com

Tag : liga inggris, liverpool, west bromwich
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top