Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dihajar Atletico, Shakespeare Yakin Leicester Masih Bisa Balikkan Skor

Pelatih Leicester Craig Shakespeare mengatakan timnya masih berpeluang bertahan di Liga Champions Eropa meskipun hal itu cukup sulit dilakukan karena Atletico Madrid lawan tangguh.
Pelatih Leicester City Craig Shakespeare/Reuters-Carl Recine
Pelatih Leicester City Craig Shakespeare/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Leicester City Craig Shakespeare mengatakan timnya masih berpeluang untuk bertahan di ajang Liga Champions Eropa meskipun hal itu cukup sulit dilakukan karena Atletico Madrid merupakan lawan yang tangguh.

Leicester kalah 0-1 dari Atletico Madrid pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Kamis WIB (13/4/2017). Kekalahan itu membuat Leicester setidaknya harus menang dengan skor 2-0 pada leg kedua saat mnenjadi tuan rumah pekan depan jika ingin lolos ke semifinal.

"Tentu saja kami masih ‘hidup’. Kami ingin bertahan di kompetisi ini, namun kami tahu ada tantangan besar di depan," kata Shakespeare sebagaimana dilansir dari situs resmi Union of European Football Associations (UEFA) seusai pertandingan.

"Ini akan menjadi sangat sulit, tapi kami sudah mendapat hasil yang sangat baik di kandang sendiri, para fans sangat menikmati malam Liga Champions, meskipun kami harus menciptakan lebih banyak peluang daripada yang terjadi malam ini," ucap pengganti Claudio Ranieri itu.

Dia mengutarakan mengatakan Atletico Madrid merupakan lawan yang sulit dikalahkan karena memiliki anggota skuat yang tangguh.

Suspensi Robert Huth merupakan pukulan besar, kami tahu kami dalam posisi yang berbahaya

"Kami tahu itu akan sangat sulit karena mereka tim yang bagus, mereka memiliki etos kerja yang besar dan mengoper bola dengan sangat baik. Kami pahami selama pertandingan tercipta banyak perubahan dan kami tahu Atletico memang kuat," jelas Shakespeare.

Shakespeare mengeluhkan absennya pemain bertahan Robert Huth akibat akumulasi kartu. Ia berharap kapten tim Wes Morgan yang juga pemain belakang bisa pulih tepat waktu untuk mengisi posisi Huth.

"Suspensi Robert Huth merupakan pukulan besar, kami tahu kami dalam posisi yang berbahaya. Kami harap Wes Morgan pulih tepat waktu, tetapi itu belum pasti," ujar Shakespeare.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper