Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Enrique: Barcelona Seperti Kapal Karam

Pelatih Barcelona Luis Enrique menyatakan 100 persen bertanggung jawab atas kekalahan timnya dengan skor 0-3 dari Juventus.
Pelatih FC Barcelona Luis Enrique saat timnya dihajar Juventus 0-3/Reuters-Giorgio Perottino
Pelatih FC Barcelona Luis Enrique saat timnya dihajar Juventus 0-3/Reuters-Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Barcelona Luis Enrique menyatakan 100 persen bertanggung jawab atas kekalahan timnya dengan skor 0-3 dari Juventus dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Turin, Italia, pada Rabu dini hari WIB (12/4/2017).

"Kami seperti kapal karam. Tidak baik jika menujuk pemain setelah kekalahan. Ini kekalahan bagi seluruh tim yang dimulai dari pelatih," kata Enrique seusai pertandingan dilansir dari Mediaset Premium.

Kekalahan ini seolah mengulang laga 16 besar di mana Barcelona kalah 0-4 di kandang Paris Saint-Germain (PSG), namun menang 6-1 (agregat 6-5) pada leg kedua di Nou Camp.

Barcelona memerlukan keajaiban lain untuk kembali menang dengan skor minimal 4-0 di Camp Nou, di sisi lain Juventus tentunya akan mengambil pelajaran dari kekalahan PSG di Spanyol.

"Babak pertama yang, sangat mirip dengan kekalahan di Paris dan (babak) kedua jauh lebih baik. Jika Anda memberi permainan seperti pada babak pertama, jelas Anda akan memiliki masalah," kata Enrique menyesali permainan timnya di babak pertama.

"Seorang pelatih melakukan segala sesuatu untuk membantu dan mempersiapkan tim, tapi saya tidak. Kami harus memperbaikinya, belajar dari kesalahan ini, menganalisis permainan secara hati-hati dan menyadari mana yang salah," ucapnya.

"Ini terjadi kedua kalinya. Sulit untuk memikirkan membalikkan kedudukan, tapi kami akan mencoba mendapatkannya lagi dengan kinerja yang baik di leg kedua," lanjut Enrique.

Enrique mengaku sedih dan sulit menjelaskan penyebab kekalahan timnya dari klub raksasa Italia itu. "Perasaan sebagai manajer adalah sedih dan sulit dijelaskan. Posisinya seperti kapal yang karam, saya tidak dapat mengarahkan dengan baik," tuturnya.

"Saya mengambil tanggung jawab 101 persen. Saya tidak punya energi untuk berpikir tentang hal itu sekarang, tapi besok akan menjadi momen untuk bangkit dan memikirkan cara mendapatkan tiga gol untuk menyamakan kedudukan kemudian mencetak gol keempat untuk menang," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper