Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSSI Izinkan Perseru Gunakan Stadion Marora

PSSI mengizinkan Perseru Serui bermain di kandangnya, Stadion Marora, Serui, Papua.
PSSI/Antara-Sigid Kurniawan
PSSI/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengizinkan Perseru Serui bermain di kandangnya, Stadion Marora, Serui, karena pemerintah daerah setempat bisa menyediakan pesawat dengan kapasitas 50 orang menuju wilayah di Papua tersebut.

"Saya izinkan bermain di Serui. Sebelumnya yang menjadi persoalan pesawat reguler ke sana hanya bisa membawa 12 penumpang," ujar Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi di Jakarta pada Senin (10/4/2017).

Edy melanjutkan dengan adanya jaminan pemerintah daerah, Perseru Serui tidak perlu pindah ke Jayapura seperti diusulkan operator PT Liga Indonesia Baru (LIB). "Bangsa ini bukan Indonesia tanpa Serui," kata Edy.

Sementara Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menambahkan masalah transportasi memang menjadi permasalahan pelik bagi Perseru Serui untuk mengarungi Liga 1.

Walau sudah memberi izin, kata Joko, PSSI tetap akan memastikan kebijakan pengadaan pesawat oleh pemerintah daerah setempat.

"Dalam 2 hari akan ada keputusan. Kalau jaminan pesawat dari pemerintah daerah itu konkret, Perseru bisa bermain di Serui. Namun kalau tidak, PSSI akan memutuskan kandang Perseru pindah ke Jayapura demi keselamatan atlet," tutur Joko.

Kota Serui berlokasi di Pulau Yapen, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua. Berdasarkan data aplikasi Google Map, jarak dari kota Jayapura ke Serui 585 kilometer. Umumnya, perjalanan udara menuju Serui menggunakan pesawat dari Biak.

Liga 1 akan dimulai pada Sabtu (15/4/2017), ditandai dengan pertandingan perdana Persib Bandung melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper